BNPB: Status Gunung Agung Awas, Turis Tak Perlu Was-was

0
117
Pura Besakih di bawah kaki Gunung Agung

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Kepala BNPB Sutopo Nugroho mengatakan hingga saat ini status gunung Agung masih awas, meski demikian dia menyebutkan kawasan Bali tetap aman untuk dikunjungi.

Dalam akun twitternya, Ahad (17/12/2017) Sutopo mengundang para wisatawan nusantara maupun macanegara untuk tidak perlu khawatir, was-was saat mengunjungi Pulau Dewata. “Kawasan yang dinyatakan berbahaya hanya beradius 8 km dari letak gunung Agung,” ungkapnya.

Suasana di Bandara Soetta tujuan Denpasar Bali. Bali aman. Rugi kalau liburan tidak ke Bali hanya karena takut Gunung Agung akan meletus. Itu info yang salah. Ayo ke Bali. Jadi buat apa takut ke Bali? #BaliNormal #BaliAman #Bali #BaliIsStillSafe.

Asap kawah bertekanan sedang teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal dan tinggi 1000-2000 m di atas puncak kawah Gunung Agung pada 17/12/2017. Status Awas. Bali aman. #BaliNormal #Bali #BaliAman #BaliIsStillSafe #agung.

Masyarakat Bali tetap melakukan aktivitas sehari-hari meski Gunung Agung status Awas. Bali aman. Daerah bahaya hanya di dalam radius 8-10 km dari puncak kawah. Jadi buat apa takut ke Bali? #BaliNormal #Bali @BNPB_Indonesia #BaliAman #EatPrayLoveBali (DAY)

LEAVE A REPLY