Biznet, Komit Kurangi Kesenjangan Digital Indonesia

0
269

DENPASAR, test.test.bisniswisata.co.id: JARINGAN Biznet fiber telah terpasang lebih dari 16.000 KM di seluruh Indonesia. Di Bali sebagai destinasi wisata dunia, jaringan Biznet fiber secara maksimal dapat digunakan di wilayah Badung (Kuta- Nusa Dua), Kodya Denpasar, Tabanan dan Negara. Sementara layanan di wilayah Kabupaten Karangasem (Kota Amlapura), Kabupaten Klungkung (Kota Semarapura) dan Kabupaten Gianyar (Kota Gianyar) masih dalam pengembangan yang diharapkan selesai pada bulan Desember 2016. Jaringan di  Kabupaten Buleleng (Kota Singaraja) dijadualkan selesai pada bulan Desember 2017.

Dengan demikian kesenjangan digital Bali Selatan dan Bali Utara dapat dikurangi. Biznet fiber tidak hanya memaksimalkan layanannya untuk segmen bisnis besar, tetapi juga segmen retail kebutuhan individual mau pun kebutuhan masyarakat umum dengan menyediakan hot spot gratis di 150 titik. Hot spot gratis direncanakan dapat tersedia di bale banjar, desa wisata dan fasilitas umum lainnya di seluruh Bali sebagai bagian tanggungjawab sosial Biznet, jelas Bagus Wicaksono Senior Manager Sales Regional 2 Biznet Network Indonesia.

“Kami memiliki komitmen untuk mengurangi kesenjangan digital Indonesia dengan Negara berkembang lainnya di dunia, dengan memperluasan jaringan di Indonesia. Hadirnya infrastruktur jaringan Biznet Fiber Jawa Bali, kami berharap masyarakat Bali mau pun wisatawan dapat menikmati layanan internet tercepat dengan harga terjangkau,”papar Endar Leonardy Vice President Sales Biznet Networks Indonesia.

Biznet ungkap Bagus lebih lanjut, menawarkan layanan Biznet hospitality sebagai solusi terintegrasi dari layanan Biznet Dedicated Internet dan layanan Biznet Cable TV dengan biaya terjangkau serta pengelolaan yang mudah untuk hotel, asrama, service apartment dan juga rumah sakit. ‘’Layanan ini juga dapat dimanfaatkan pelaku bisnis desa wisata di Bali Utara dan Tengah yang mengalami kendala  geografis. Ditengah makin kompetitif bisnis kepariwisataan di dunia, ketersediaan pelayanan terbaik serta fasilitas yang lengkap termasuk internet berkecepatan tinggi dan TV kabel yang lengkap menjadi salah satu strategi memenangkan kompetisi,’’ tegas Bagus.

Tercatat dalam Biznet Data Centre, Bali merupakan salah satu wilayah dengan kebutuhan internet tertinggi di Indonesia. Sebagai salah satu destinasi wisata yang paling digemari  wisatawan nusantara mau pun internasional, Bali membutuhkan hadirnya infrastruktur teknologi terbaik sebagai solusi atas kebutuhan Internet yang kian meningkat. Tidak hanya untuk penduduk, namun juga bagi jutaan wisatawan yang menghabiskan liburan setiap tahunnya. Permintaan layanan internet terpadu tumbuh hampir 50 persen per tahun. Pertumbuhan yang menjanjikan untuk pengembangan jaringan teknologi berbasis internet.

Untuk memperkenalkan produk layanannya Biznet yang memulai bisnis jaringan internet di Indonesia tahun 2000, menggelar Biznet Festival Bali 2016 yang digelar di  Lapangan Utama Renon, Denpasar. Festival menampilkan berbagai acara hiburan seperti Kompetisi Band, Kompetisi Dance, Kompetisi BMX, Festival Booth,  juga penampilan dari band-band papan atas Indonesia seperti Painful by Kisses, Shaggydog, dan Endank Soekamti. * Dwi

LEAVE A REPLY