Bintang Timnas Indonesia Ramaikan Nivea Men Topskor Cup U-16

0
144
Juara 1 Nivea Men Topskor Cup U-16

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Turnamen sepak bola Nivea Men Topskor Cup U-16 2017, benar-benar meriah. Kemeriahaan ini bukan hanya keikutsertaan 11 bintang Timnas U16, juga orang tua pemain setia melihat permainan anak-anaknya, sekaligus ikut berteriak membelanya anaknya jika diganjal pemain lain. Juga saat puncak pertandingan pada Minggu (17/12/2017), begitu kental orang tuanya mendukung anaknya.

Dalam final Nivea Men Topskor Cup U-16 2017, Tim ASAD 313 Jaya Perkasa Purwakarta menjadi juara setelah menenggelamkan Soccer One Jakarta di partai final yang digelar di Stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur. Hamsa Lestaluhu dkk. menang 2-0 atas Soccer One.

Puncak turnamen sepak bola U-16 itu melibatkan 11 bintang Timnas Indonesia U-16, yang membela klubnya masing-masing. Rendy Juliansyah, Ahmad Rusadi, Aban Yudistira, Althaf Indie, dan Komang Teguh bermain untuk ASIOP Apacinti menghadapi Cibinong Poetra yang diperkuat Yudha Febrian, dilaga perebutan tempat ketiga. ASIOP berhasil menang 3-1 dan menjadi tim peringkat ketiga dalam turnamen ini.

Di pertandingan final ada nama Hamsa Lestaluhu, Yadi Mulyadi, Sukrayatul Fajra, dan Ahludz Dzkiri yang membela ASAD Perkasa, menghadapi Soccer One yang diperkuat Fatah Aji Pratama. Pertandingan final berlangsung menarik. ASAD akhirnya berhasil keluar sebagai juara dengan kemenangan 2-0.

Ucapan selamat terhadap keberhasilan ASAD dilontarkan Direktur Teknik PSSI, yang juga perumus kurikulum sepak bola Indonesia, Danurwindo. Pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia Primavera itu senang karena turnamen yang digelar di Stadion Bea Cukai itu menciptakan pemain berkualitas untuk masa depan Indonesia.

“Selamat kepada ASAD yang menjadi juara. Selamat juga kepada Soccer One, ASIOP, dan Cibinong Poetra yang sudah berkompetisi dengan sangat baik. Saya melihat dari turnamen ini akan tercipta pemain-pemain berkualitas untuk masa depan Indonesia,” ujar Danurwindo.

“Kami lihat banyak pemain berpotensi di sini, ASAD punya beberapa pemain yang sangat bagus. Namun, harus saya tekankan, teknik bermain sepak bola saja tidak cukup. Pemain-pemain muda ini memerlukan kecerdasan bermain, seperti membaca permainan, mengambil keputusan, dan mengambil tindakan di atas lapangan,” lanjut Danur.

Direktur Marketing PT. Beiersdorf, Tomasz Schwarz menilai kompetisi Nivea Men TopSkor U-16 merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung perkembangan sepakbola di Indonesia. Juga sangat mendukung sepak bola di Indonesia yang dimulai dari generasi muda. Juga ajang ini merupakan wadah untuk pemain usia muda di Tanah Air. Sebab sudah jelas, dari event ini lahir pemain-pemain Timnas U-16.

Tomaz mengaku terpukau dengan permainan anak-anak U-16 yang tampil pada laga final. Direktur dari perusahaan produsen Nivea Men dari Polandia itu, merasa yakin ada Robert Lewandowski Indonesia di antara anak-anak Indonesia.

“Pertandingan yang bagus, saya melihat atmosfer yang juga bagus di tribune penonton. Luar biasa. Kami sangat senang bisa ambil bagian dalam turnamen ini. Setelah di luar negeri kami mendukung sepak bola melalui Real Madrid, di Indonesia kami ingin mengembangkan sepak bola usia muda bersama-sama di sini,” ujar Tomaz Schwatz.

“Izinkan saya bercerita sedikit. Saya berasal dari Polandia, negara asal Robert Lewandowski. Saat ia berusia seperti kalian, tak banyak orang di Polandia bicara soal bakat bermain sepak bola. Namun, Lewandowski selalu mempersiapkan diri dan mengembangkan mimpinya hingga kini berada di sebuah tim besar. Ia memiliki mimpi besar seperti halnya kalian. Saya pikir semoga ada Robert Lewandowski dari Indonesia,” lanjutnya.

Dilanjutkan, kompetisi Nivea Men TopSkor U-16 merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia. “Kami ingin mendukung sepak bola di Indonesia yang dimulai dari generasi muda,” ujarnya.

Direktur Topskor Indonesia, Yusuf Kurniawan, juga puas dengan suksesnya kegiatan yang menjadi satu di antara sumber seleksi pemain-pemain Timnas Indonesia U-16. “Target event ini memang memberikan kesempatan kepada pemain untuk bisa dipantau. Kami sangat puas dan sesuai keinginan kami untuk membantu pencarian pemain untuk Timnas U-16,” ujarnya.

Turnamen Nivea Men TopSkor Cup U-16 2017 diikuti 22 tim, perpaduan antara Sekolah Sepakbola (SSB) dan sekolah formal nasional dan internasional (SMU/SMK) dari wilayah Jabodetabek. Tercatat 145 gol tercipta dari 48 pertandingan yang telah dilangsungkan di ajang ini.

Pertandingan sendiri dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi (format turnamen), dimana ke-22 tim peserta dibagi dalam 5 grup. Juara dan runner-up grup serta peringkat tiga terbaik lolos ke fase 16 besar hingga bersaing di final. (NDIK)

LEAVE A REPLY