Berwisata dengan cara Unik & Menarik, Kenapa Tidak?

0
41
Rumah Bambu di Bali (Foto: /baliguestinformation)

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Now, semakin banyak wisatawan yang menginginkan lebih dari sekadar tur wisata yang biasa-biasa saja saat mengunjungi destinasi wisata di Indonesia maupun penjuru dunia. Para wisatawan ingin mendapatkan pengalaman dengan cara yang menarik, berbeda, dan unik – pengalaman istimewa yang tidak bisa didapat di tempat lain, dan bisa membantu memahami karakter asli dari kota yang sedang mereka kunjungi.

Menurut Airbnb, saat ini tren wisatawan untuk berkunjung ke lokasi wisata yang memungkinkan bertemu dengan masyarakat lokal menjadi favorit. Juga, banyak wisatawan yang ingin membentuk komunitas antar wisatawan lainnya saat mengunjungi sebuah tempat wisata.

Wisatawan Asia Tenggara pun sangat ramai yang ingin mengikuti tren ini dan semakin berkeinginan untuk mencobanya. Airbnb memberikan beberapa alternatif cara wisata unik yang bisa menarik wisatawan seperti berikut ini

Selain itu, Airbnb mengumpulkan beberapa inspirasi wisata 2018 bagi Anda yang sedang menyusun rencana traveling di tahun ini, dengan menghadirkan beberapa daftar akomodasi yang benar-benar unik dan menarik di kawasan ASEAN. Apa saja?

# Tamarind Cottage Treehouse – Chiang Mai, Thailand

Pergilah ke tempat yang lebih tinggi untuk mencari jiwamu di rumah pohon mistik yang bertengger di atas hutan kayu jati. Petualanganmu akan diiringi konsep air terjun, gua kelelawar, dan jalur hiking yang terletak di dekatnya.

# Yong Yi Yuen – Penang, Malaysia

Akomodasi bertemakan pra-perang berumur 100 tahun ini menggambarkan budaya dan warisan kota George Town, Penang. Rumah atmosfer ini berlokasi dekat dengan pusat kota, dengan kesempatan untuk mengeksplorasi banyak barang antik di dalam rumah itu sendiri.

# Singaraja Villa – Bali, Indonesia

Villa ini menawarkan pemandangan 180 derajat pada posisi tinggi di salah satu bagian terakhir yang tak tersentuh di pulau ini. Dengan pemandangan laut yang eksklusif, Villa Singaraja adalah salah satu tempat terbaik untuk bersantai dan menikmati angin sepoi-sepoi di pulau bertemakan surga dunia.

# Private Island Retreat in El Nido – Palawan, The Philippines

Temukan pantai putih yang indah di wisata pulau pribadi Palawan, Filipina ini. Pulau ini telah dinobatkan sebagai salah satu tempat dengan pantai terindah di dunia, wisata ini menawarkan liburan yang sempurna untuk 12 orang atau lebih!

# Rice Field Bamboo Dome – Bali, Indonesia

Kubah 2 lantai yang unik dan ramah lingkungan ini terletak di sawah, dirancang untuk wisatawan yang peduli terhadap lingkungan dan para pecinta alam. Terbuat dari bambu, para tamu akan merasakan panorama sawah yang indah dari puncak kubah.

# Villa Baan Sai Tan – Koh Samui, Thailand

Keindahan lokasi vila mewah ini memberikan pengunjung pengalaman liburan menarik di bukit dengan pemandangan indah yang dekat dengan pantai yang menabjubkan. Jelajahi beragam restoran dan bar yang funky di Bophut, Koh Samui, atau berbaring di tepi kolam renang untuk menikmati pemandangan bintang-bintang di malam hari.

# Jonker Street Peranakan Mansion – Malacca, Malaysia

Bangunan indah abad ke 18 yang dilindungi oleh UNESCO ini adalah rumah peranakan yang diperbaharui yang menghadap ke Sungai Malaka dan dekat dengan jantung kota Malaka, Jalan Jonker. Rasakan budaya dan sejarah dalam suasana yang mewah. (BNB)

LEAVE A REPLY