Berkunjung ke Star Hotel Semarang, sky pool banyak diminati Wisman

0
2697

SEMARANG, test.test.bisniswisata.co.id:  Star Hotel Semarang memiliki desain arsitektur unik dengan membangun kolam renang dan cafe di lantai 30 pada ketinggian 97 meter. Desain sky pool model infinity mirip Marina Bay Sands Singapura ini tercatat dalam MURI sebagai kolam renang hotel tertinggi di Indonesia.

Dengan desain arsitektur sky pool yang unik itu telah melambungkan nama Star Hotel lewat jaringan hotel yang dimiliki Best Western International. Sehingga hotel bintang empat yang membidik tamu dari kalangan bisnis ini banyak dikenal masyarakat.  “Sky pool menjadi brand image hotel kami. Sehingga ini menjadi daya tarik bagi wisatawan bisnis lokal dan mancanegara untuk menikmati waktu senggang di hotel ini,” kata Rismen Saragih, General Manager Star Hotel.

Tak hanya ada sky pool dan cafe yang berada satu lantai 30, lanjut dia, tetapi hotel ini juga dilengkapi fasilitas executive lounge dan 9 meeting room berkapasitas 150-200 orang. Bahkan Star Hotel yang memiliki 245 kamar dan 8 suite, menurut Rismen, merupakan gedung pencakar langit (skyscraper) tertinggi di Jawa Tengah.

star hotel Bangunan hotel ini punya ketinggian 103 meter. “Desain sky pool berbeda dengan kolam renang yang biasa. Kalau sky pool menimbulkan efek visual yang seolah berada di atas cakrawala dengan tepian tak berbatas. Pemandangannya sangat indah,” ujarnya.

Dia menjelaskan banyak Wisman yang datang ke Star Hotel hanya untuk bersantai sambil baca buku di tepian kolam renang (sky pool). Apalagi cafe yang berada di sisi kolam renang, selalu menyajikan alunan musik klasik untuk menambah suasana romantis.

“Wisman yang nongkrong sampai berhari-hari di hotel ini banyak dari kalangan bisnis. Biasanya setelah mereka sibuk urusan bisnis di luar, lalu istirahat di sini. Tapi ada juga mereka yang melakukan business meeting di hotel ini,”  tuturnya.

Rismen menjelaskan Star Hotel punya fasilitas untuk tamu bisnis, seperti ada business center, pusat kebugaran, SPA, pijat, dan ruang rekreasi.  “Bagi orang bisnis perlu fasilitas seperti ini. Bahkan sekarang kami juga merangkul pelaku usaha kecil (UKM) untuk mengadakan pertemuan bisnis di sini,” selorohnya.

Hotel yang berada di area Simpang Lima kota Semarang ini sangat strategis.  Lokasinya dekat dengan pusat pemerintahan dan perbelanjaan yang mudah diakses dari Bandara Ahmad Yani Semarang.

“Tamu yang banyak dari kalangan bisnis itu, suka dengan lokasi Star Hotel  karena dekat dengan pusat bisnis dan kantor pemerintahan. Mau pergi ke Java Mall, kantor walikota, Rumah Sakit Bhayangkara, dan Gedung DPRD Jawa Tengah, hanya ditempuh beberapa menit saja sudah sampai,” kata Rismen.  (Arief Rahman Media)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY