Belum Setahun, Skywalk Bandung Masuk Anugerah Pesona Indonesia 2017

0
250
Skywalk Bandung

BANDUNG, Bisniswisata.co.id: Fasilitas pejalan kaki di pusat perbelanjaan Cihampelas, Kota Bandung menjadi perhatian publik, setelah diresmikan Presiden Joko Widodo awal tahun 2017. Apalagi, tempat yang disebut Skywalk atau Teras Cihampelas diklaim sebagai yang pertama di Indonesia, sehingga membuat para wisatawan dari berbagai daerah, hingga nusantara begitu antusias mengunjunginya.

Meski keberadaannya belum genap satu tahun, Teras Cihampelas masuk ke dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017. Jalur pedestrian melayang yang menampung 197 Pedagang Kaki Lima (PKL) Cihampelas itu menjadi salah satu nominator pada kategori Tujuan Wisata Baru Terpopuler (Most Popular New Destination).

Dalam ajang penghargaan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama PT. Ayo Jalan-Jalan, Teras Cihampelas harus bersaing dengan sembilan destinasi wisata lainnya. Antara lain Danau Linow di Kota Tomohon, Danau Love Kabupaten Jayapura, Danau Ugo Kab. Batanghari, Kawasan Pura Batu Kursi Kab. Buleleng, Pantai Mbawana Kab. Sumba Barat Daya, Pulau Bokori Kab. Konawe, Pulau Hatta Kab. Maluku Tengah, Pulau Kumala Kab. Kutai Kertanegara, dan Taman Breksi Kab. Sleman.

Dalam API 2017, ada 15 kategori lainnya yang diperebutkan seluruh tempat di Indonesia dalam penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2017. Di antaranya adalah Objek Wisata Unik, Objek Wisata Sejarah, Promosi Pariwisata Digital, Objek Wisata Adat, dan lain-lain.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, ajang penghargaan tersebut adalah sebuah momen untuk promosi Kota Bandung secara keseluruhan. Apalagi, jika Teras Cihampelas menjadi juara, bisa jadi nilai tambah.

“Semoga sapta pesonanya bisa selalu diterapkan di kota Bandung. Jangan sampai dinodai dengan sikap kontra produktif seperti tidak menjaga kebersihan di lokasi wisata,” ungkapnya dikutip dari portal.bandung.go.id, Senin 10 Juli 2017.

Ketua Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia 2017, Nanda Satria Azwar menjelaskan kebardaan API 2017 ini, membuat masing-masing daerah baik itu pemerhati, wisatawan, pelaku usaha, komunitas maupun Pemerintahan Daerah itu sendiri akan tetap melakukan kegiatan promosi pariwisata.

Baik dengan cara meramaikan promosi di sosial media maupun melalui online lainnya seperti beberapa kegiatan promosi yang dapat di lihat pada media Instagram, Facebook, Twitter, maupun Youtube (search Anugerah Pesona Indonesia 2017 #APIaward2017 #AnugerahPesonaIndonesia).

Ditambahkan, periode voting akan berlangsung sesuai jadwal yaitu sampai dengan 31 Oktober 2017, “Karena itu dukung terus Pariwisata Favoritmu untuk jadi yang Terpopuler. Dan terus mendukung pariwisata Indonesia agar lebuh baik dan diminati, dicintai sehingga pariwisata kita semakin maju dan berkembang,” sambung Nanda.

Laman www.ayojalanjalan.com kembali mengajak masyarakat untuk aktif memilih nominator destinasi terbaik Indonesia. Pilihan publik itu akan diapresiasi dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) II 2017.

Setiap satu email hanya berlaku untuk satu pemilihan. Pemungutan suara akan berlangsung dari bulan Juni 2017 hingga Oktober 2017. Lalu pemberian penghargaan pada malam penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2017 yang rencananya digelar pada November 2017.

Seluruh masyarakat dipersilahkan untuk memberikan suara dukungan terhadap pariwisata kebanggaannya melalui website www.anugerahpesonaindonesia.com ataupun dengan mengirimkan pesan SMS premium berbayar ke nomor 99386, dengan mengetik sesuai keyword nominasi pilihannya,” sambungnya. (ndik)

LEAVE A REPLY