Bejalar Menjadi Desainer Interior di KidZania Jakarta

0
2352
Anak-anak belajar menjadi desainer interior di establishment Nippon Paint Interior Design Studio KidZania. (Foto.evi)

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Warna merupakan elemen yang paling terjangkau dan sangat berpengaruh dalam menciptakan suasana yang mencerminkan kepribadian seseorang.

Ketika memilih warna, tidak ada aturan dasar, tetapi ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, misalnya jenis ruangan, bentuk, pencahayaan, dan kebutuhan gaya hidup.

Penyerahan City Key KidZania dari Bapak President Director KidZania Jakarta, Kerry Riza kepada CEO Decorative Paints Nippon Paint  Indonesia, Jon Tan.
Penyerahan City Key KidZania dari Bapak President Director KidZania Jakarta, Kerry Riza kepada CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan.

Untuk memberikan edukasi kepada anak-anak Indonesia agar menjadi generasi muda yang inisiatif, kreatif, dan proaktif dalam menciptakan lingkungan yang indah dengan warna, berkualitas dan sehat, Nippon Paint Indonesia bekerjasama dengan KidZania Jakarta mendirikan establishment Nippon Paint Interior Design Studio.

Di establishment ini anak-anak memiliki tiga kegiatan, yakni pertama Decorative Wall Painting, pada kegiatan ini anak-anak tidak hanya memadukan warna pada tembok, tetapi juga berkreasi sekreatif mungkin dengan peralatan cat sesuai tema yang telah ditentukan.

Yang kedua, Nippon Spot-less Challenge, anak-anak dapat mencorat-coret tembok sebebas mungking, lalu menguji daya anti-nodanya dengan membersihkan kembali. Pada sesi ini diperkenalkan Nippon Spot-less yang merupakan produk unggulan Nippon Paint.

Ketiga, yakni Interior Design Race, kegiatan yang memperkenalkan profesi desainer interior kepada anak-anak. Sebagai interior designer apprentice, anak-anak belajar memadumadankan letak ruang dan menghias interior ruangan.

“Sejak masa soff launching establishment di Desember lalu, tempat ini menjadi salah satu Top 3 yang paling ramai di KidZania Jakarta serta menambah keseruan dan pengetahuan bagi anak-anak saat beraktivitas di sini,” ujar Deputy City Mayor KidZania Jakarta, George Aly Razi di sela acara peluncuran establishment persembahan Nippon Paint di KidZania Jakarta, Pacific Place, Jakarta, Kamis (8/1/15).

Sementara CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan, mengatakan, “Establishment ini selain dapat mengasah kreativitas, teamwork serta mengenal profesi desainer interior diharapkan dapat menghibur anak-anak, serta bertambah daya imajinasi dan wawasan mereka dalam dunia interior desain”.

“Cara memperkenalkan desain interior kepada anak yang kreatif membuat anak-anak tidak akan merasa bosan dalam proses belajar,” tambah desainer interior Aghnia Fuad. (evi)

LEAVE A REPLY