Bau Badan Penumpang Menyengat, Transavia Airlines Mendarat Darurat

0
45
Transavia Airlines

FARO SPANYOL, bisniswisata.co.id: Pesawat Boeing 737 Transavia Airlines yang terbang dari Belanda menuju Spanyol terpaksa mendarat darurat di Bandara Faro, Portugal. Penyebab utamanya karena bau badan seorang penumpang yang sangat menyengat.

Pesawat telah lepas landas dari Bandara Schiphol, Belanda menuju Gran Canaria, Spanyol. Namun, pesawat dialihkan ke Faro, Portugal setelah gangguan besar terjadi di kabin, di mana sejumlah penumpang muntah dan jatuh pingsan lantaran menicum bau busuk salah satu penumpang.

Kru pesawat sempat mencoba untuk mengkarantina penumpang pria dengan bau badan yang menyengat tersebut di toilet. Namun, upaya itu percuma.

Menurut salah satu penumpang yang dikutip Daily Mirror, kemarin bau badan penumpang pria itu seperti orang yang tidak mandi selama beberapa minggu. Setelah berhasil mendarat darurat, penumpang berbau badan menyengat itu dikeluarkan dari pesawat dengan kawalan staf medis.

Piet van Haut, penumpang asal Belgia, menggambarkan bau badan pria tersebut tak tertahankan. “Rasanya seperti dia tidak mandi selama beberapa minggu. Beberapa penumpang jatuh pingsan dan muntah,” ujarnya.

Transavia mengonfirmasi pendaratan darurat tersebut. Menurut maskapai, pendaratan darurat dilakukan karena alasan medis. “Pesawat itu dialihkan karena alasan medis, tetapi memang benar bahwa baunya tercium,” bunyi pernyataan maskapai Transavia.

Anehnya, itu bukan insiden bau pertama yang terjadi pada penerbangan Transavia tahun ini. Pada bulan Februari, sebuah pesawat Transavia yang terbang dari Dubai ke Amsterdam terpaksa melakukan pendaratan darurat di Ibu Kota Austria, Wina, setelah penumpang tidak bisa berhenti kentut. Hal itu memicu perkelahian antara beberapa penumpang. (NDI)

LEAVE A REPLY