Batik Menerjang Pusat Belanja Tertua Jepang

0
1255
fashion show batik

TOKYO, bisnisawisata.co.id: BATIK sebagai warisan budaya bangsa terus gencar tembus pasar Internasional. Kali ini batik menerjang pasar ke salah satu pusat belanja tertua di Negeri Sakura, Jepang.

Promosi batik ini, diselenggarakan atas Kerjasama antara Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, dengan desainer Novita Yunus. Batik asli Indonesia itu dipasarkan di pusat perbelanjaan tertua dan terkemuka Jepang, Mitsukoshi, dalam pekan promosi yang berlangsung sejak 7 Oktober hingga 13 Oktober 2015.

Duta Besar RI untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra, mengatakan batik tak hanya dikemas dengan cara memajang busana-busana nasional Indonesia itu, tetapi juga ditampilkan dalam wujud fashion show.

“Indonesia pantas berbesar hati karena untuk pertama kalinya terjadi bahwa busana nasional Indonesia mendapat kesempatan melakukan promosi di Mitsukoshi Tokyo,” kata Yusron, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi test.test.bisniswisata.co.id, Minggu (11/10/2015).

Yusron mengaku gembira dengan adanya kerjasama yang tengah berlangsung. Dia juga berharap, kerjasama ini akan menjadi awal dari kerjasama lebih lanjut ke depan. “Tak hanya itu, Indonesia sekaligus pula merupakan Kedutaan Besar asing pertama di Jepang yang memperoleh kesempatan ini.“ tuturnya.

Para undangan yang sebagaian besar berasal dari kalangan Jepang dan kedutaan asing, tampak terpukau menyaksikan lenggak-lenggok model yang memperagakan desain-desain batik dan kebaya ini. Desain-desain batik ini cukup berkelas dan dibandrol dengan kisaran Rp 1,5 juta sampai Rp 4 juta rupiah. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY