Banten Great Sale Demi Gairahkan Wisata Belanja

0
634

SERPONG, test.test.bisniswisata.co.id: Demi menggairahkan wisata belanja di Banten, untuk pertama kalinya 20 mal yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Provinsi Banten memberikan diskon besar selama satu bulan dalam perhelatan Banten Great Sale (BaGS) 2014.

Roy N. Mandey, Wakil Ketua APPBI DPD Provinsi Banten, mengatakan event promo dan diskon dibuka mulai hari ini hingga 28 Desember mendatang. Selama 30 hari ini seluruh peritel akan memberikan diskon dari 20 persen hingga 70 persen.

“Selama satu bulan penuh, masyarakat akan dimanjakan dengan diskon besar-besaran dari 20 mal di Banten ini,” ujar Ketua Panitia “Banten Great Sale” Roy Nicholas Mande, di Serpong, Ahad (30/11/2014).

BaGS 2014 yang digagas APPBI Provinsi Banten dan Asosiasi Peritel Indonesia, menurut Roy, sudah direncanakan sejak empat tahun lalu. Namu karena terbentur masalah teknis, acara ini baru bisa dilaksanakan tahun ini. “Bertepatan juga dengan HUT Provinsi Banten yang ke-14,” katanya.

Roy mengakui konsep BaGS merupakan bagian dari Jakarta Great Sale yang telah sukses diselenggarakan 74 mal di DKI Jakarta setiap tahun. “Sebagai daerah penopang Ibu Kota, Banten dengan jumlah mal yang cukup banyak ini bisa menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi di Banten,” katanya.

BaGS merupakan ajang promo sekaligus pencitraan positif bagi Provinsi Banten serta bisa meningkatkan daya beli masyarakat dan pendapatan asli daerah dari sektor pajak. Gelaran ini juga jadi ajang promosi wisata dan ekonomi kreatif di Banten.

Menurut Roy, seluruh peretail yang mengikuti acara ini akan memberikan harga dan diskon khusus 20-70 persen. Puluhan mal yang ikut dalam acara ini berada di Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Cilegon, dan Serang. Antara lain Summarecon Mal Serpong, Supermal Karawaci, Tangerang City, Living World dan Mal Alam Sutera, The Breeze BSD, Teras Kota, Bintaro Jaya Plaza, dan Mall of Serang.***

LEAVE A REPLY