Bandung Great Sale, Gaet Wisatawan Lewat Wisata Belanja

0
146

BANDUNG, Bisniswisata.co.id: Bandung Great Sale kembali dihelat. Perhelatan akbar wisata belanja tahun ini, berbeda jauh dibandingkan tahun 2016. Perbedaannya jumlah peserta lebih banyak, diskon yang diberikan selangit, dapat dukungan online travel ditambah lagi target menggaet wisatawan mancanegara (wisman) terus digenjot.

“Bandung Great Sale, intinya memang bertujuan membuat Iklim Pariwisata di Kota Bandung meningkat sehingga jumlah tueis asing yang datang bertambah, dan memperpanjang lenght of stay wisatawan di Bandung sehingga menggiatkan perputaran pasar serta daya belanja wusatawan di Kota Bandung,” papar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari alias Kenny dalam keterangannya Sabtu (09/09/2017).

Dijelaskan, tahun pertama Bandung Great Sale 2016 mampu meningkatkan transaksi. Menurut Aprindo (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia -red) Perkembangan Transaksi meningkat 15 persen dan transaksi minimarket bertambah 5 persen ditambah nilai belanja produk produk mart juga meningkat hingga Rp 1,2 milyar.

Kenny berharap event Bandung Great Sale 2017 dapat membuat Bandung menjadi tujuan wisata juga ada trade mark untuk kota bandung sebagai Kota wisata Belanja. “Harapannya akan melekat pada setiap wisatawan bahwa tiap september org akan ke Bandung untuk belanja ke Bandung seperti tematik hari tapi ini label bulan belanja ke Bandung pada setiap September,” pungkasnya.

Event menyemarakkan Hari Jadi ke 207 Kota Bandung, diikuti 2000 merchant yang sudah terdaftar dan akan bertambah lagi, selain itu juga sudah ada 225 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ditempatkan di 11 mall besar Kota Bandung. “Tahun lalu hanya 5 mall dan kurang dari 200 UMKM yang ikut namun kini yang ikut melonjak,” papar Kenny.

Bahkan, semua tenant Kota Bandung memberikan Discount sebesar 10 hingga 80 persen pada produk terpilih yang dijual. Juga ada online travel yang mendukung Bandung Great Sale yakni Traveloka yang menunjang sisi promosinya sekaligus sounding Pariwisata di Kota Bandung.

“Kita sudah kerjasama dengan Traveloka dan pihak Traveloka mau memberikan discount pada produk yang di tawarkan mencakup trip-trip nya, cafe, restauran serta juga dengan pihak Garuda Indonesia Airways mempromosikan Bandung Great Sale ini,” tuturnya.

“Untuk kemudahan merchant dan konsumen kita ada Call Center di 087708500387 atau bisa mengakses ke www.bandunggreatsale.id dan setelah tanggal 9 September kita juga akan ada aplikasi di Andoroid serta Apple dengan nama Bgs 2017 untuk mempermudah pengunjung serta wisatawan yang mencari informasi,” tegas Kenny.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil apresiasi terhadap Traveloka atas sinergi dalam penyelenggaraan Bandung Great Sale ‚ÄúDukungan Traveloka sangat membantu upaya kota Bandung menjadi Smart City melalui pariwisata. Juga membantu meningkatkan wisatawan ke Bandung,” katanya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY