Bandara Ngurah Rai Terapkan PSC pada Tiket

0
1451

KUTA, BISNISWISATA.CO.ID: Pengelola Bandar Udara Internasional Ngurah Rai telah mengimplementasikan pemberlakuan tarif pelayanan penumpang atau passenger service charge (PSC) pada tiket mulai pukul 00.00 WITA, 1 Maret 2015.

“Kami pantau pelaksanaan ‘PSC on Ticket’ dari tengah malam dan pelaksanaan tersebut tidak menemukan kendala,” kata Co-General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Ardita di Kuta, Kabupaten Badung, Ahad (1/3/2015).

Menurut dia, para penumpang kini tak lagi dikenakan PSC karena pembelian tiket mulai 1 Januari 2015, sudah termasuk di dalam tiket maskapai penerbangan. tiket yang dibawa calon penumpang itu kemudian hanya perlu dipindai melalui mesin pemindai yang telah tersedia saat mereka naik ke pesawat.

Pengelola bandara, kata dia, menyediakan dua loket untuk pelayanan PSC tersebut berdasarkan nama maskapai penerbangan yakni calon penumpang khusus Garuda Indonesia dan Non-Garuda Indonesia.

Untuk keberangkatan domestik tersedia tiga lajur mesin pemindai atau scanner, sedangkan terminal internasional tersedia empat lajur mesin pemindai atau scanner boarding pass, paparnya seperti diunduh laman Beritasatu.com.

terkait calon penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari sebelum pemberlakuan PSC tersebut atau sebelum 1 Januari 2015, pihak bandara masih melayani pembayaran PSC melalui maskapai penerbangan sendiri saat mereka akan melapor atau check in.

Seperti diketahui pengenaan PSC kepada calon penumpang internasional di Bandara Internasional Ngurah Rai sebesar Rp 200.000 sedangkan calon penumpang domestik dikenakan tarif 75.000. ****

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.