Bandara Ngurah Rai Ditutup Lagi, 20 Pesawat Istirahat Terbang

0
367
Penumpang di Bandara Ngurani Rai menunggu kepastian berangkat (foto: merdeka.com)

DENPASAR, test.test.bisniswisata.co.id: Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kembali ditutup. Hal ini menyusul adanya pergerakan abu vulkanik Gunung Raung yang bergerak cepat menuju selatan mendekati bandara terbesar di Bali ini.

Berdasarkan Notam yang diterima, penutupan dilakukan pukul 11.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita, sore ini. Sedangkan untuk penerbangan internasional, sudah dilakukan pemberitahuan sebelumnya guna dilakukan pembatalan penerbangan dari pukul 04.00 Wita, Kamis (6/8).

“Ya kita kembali melakukan penutupan, ada pergerakan abu vulkanik gunung Raung. Tutup hingga pukul enam sore ini,” terang CO GM Angkasa Pura I Ngurah Rai I Gustu Putu Arditha di Bandara Ngurah Rai Bali.

Soal kemungkinan akan dibuka kembali malam ini atau akan berlanjut, Arditha akan diinformasikan kembali nantinya lebih lanjut. “Perkembangan lebih lanjut akan kita sampaikan nantinya,” imbuhnya.

Informasi dari BMKG wilayah III Denpasar, bahwa ada pergerakan angin yang membawa abu Vulkanik Raung datang begitu cepat dan hanya berjarak 18 km dari wilayah tenggara-selatan Bandara Ngurah Rai.

Data awal penerbangan yang dibatalkan tercatat untuk domestik dan internasional ada sekitar 20 penerbangan. Penerbangan internasional ada empat maskapai yang membatalkan penerbangannya sejak pagi tadi yaitu Qantas, Jetstar, Air New Zealand, dan Virgin Air. “Kalau kita dari Lion ada tujuan penerbangan yang ditunda. Terutama tujuan ke Labuan Bajo, Juanda dan Jogjakarta,” kata salah seorang sumber di Lion Air. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY