Bandara New Orleans Berdarah, 1 Orang Ditembak 2 Ditikam

0
427

NEW ORLEANS, test.test.bisniswisata.co.id: Satu orang ditembak dan dua orang ditusuk di Bandara New Orleans, Amerika Serikat, pada Jumat (20/3) malam.

Empat tembakan dilepaskan sekitar pukul 8 malam di Concourse B bandara, kata Brent Long, warga Austin, Texas, yang menjadi saksi mata saat dia dan keluarga sedang menunggu penerbangan berikutnya. Demikian laporan Reuters, dan The Associated Press, Sabtu (21/3/2015).

Setelah mencari terminal di dalam restoran bandara, Long tiba-tiba melihat seorang pria tergeletak di depan pemeriksaan keamanan. Dua orang, satu di antaranya adalah agen perempuan Badan Keamanan Transportasi, mengalami luka tusuk dan menyebabkan pendarahan. Namun, luka-luka itu dilaporkan tidak mengancam jiwa.

Farah Stockman, penulis editorial Boston Globe, mengatakan lewat Twitter bahwa dia berada di bandara yang sama saat seorang pria yang menusuk dua orang di antrean keamanan ditembak polisi.

Kolonel John Fortunato, juru bicara Kantor Sherif Jefferson Parish, menolak memberikan informasi lebih lanjut mengenai insiden berdarah itu.

Namun menurut the Associated Press, pria berusia 63 tahun ditembak karena dia menusuk seorang penjaga dengan parang dan menyemprot dua petugas lainnya dengan semprotan pembasmi serangga.

Richard White masuk ke bandara dan saat melalui pengecekan keamanan, dia dikonfrontasi oleh salah seorang petugas, kata Sherif Jefferson Parish Newell Normand dalam konferensi pers di luar bandara.

White merespons itu dengan menyemprotkan petugas dengan semprotan serangga, kemudian menusuk seorang petugas perempuan, menyayat lengan kanan petugas. White kembali menyemprotkan petugas laki-laki sebelum petugas yang lain menembaknya di bagian kiri dada, kiri paha dan kiri wajahnya.

Normand mengatakan White langsung dilarikan ke rumah sakit tapi kondisinya “tidak merespons”. ****

LEAVE A REPLY