Bandara I Gusti Ngurah Rai Dibuka Kembali

0
102

BALI, bisniswisata.co.id,- BERTEMPAT di Ruang EOC (Emergency Operation Centre) Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Rabu, 29 November 2017 pukul 13.00 Wita telah berlangsung rapat evaluasi kondisi terkini erupsi Gunung Agung. Dipimpin Yusron, Kepala Kantor Otban Wil. IV, Denpasar, anggota rapat mempertimbangkan status VONA telah turun dari red ke orange dan menetapkan terhitung mulai  pukul 15.00 Wita, bandar udara I Gusti Ngurah Rai status dibuka.

Setelah Selasa 28 November pukul 07.00 wita,  tercatat ada 25 pesawat yang parker di apron bandara Ngurah Rai, dominan pesawat- pesawat yang melayani penerbangan tute domestic seperti ke Surabaya, Jakarta, Jogyakarta. Rute internasional pesawat tujuan Australia dan China.

Mengantisipasi penumpukan penumpang, pengelola bandara telah menyiapkan fasilitas pendukung bahkan 23 buah bus berkapasitas 40 seats per bus sudah diberangkatkan ke Surabaya dan Jakarta. Sejumlah bus mengangkut penumpang yang mengalihkan moda transportasi ke transportasi darat ke terminal Mengwi, Badung.

Bandara Ngurah Rai rata- rata melayani 445 penerbangan domestic dan internasional per hari. * Dwi

LEAVE A REPLY