Bandara Hang Nadim Siap Jadi Pintu Masuk Wisman Asia Timur

0
475

BATAM, test.test.bisniswisata.co.id: Bandara Internasional Hang Nadim Batam menjadi pintuk masuk wisatawan asing Asia Timur dengan segera dibukanya penerbangan dari Tiongkok dan Korea.

“Pemerintah Provinsi Kepri ingin meningkatkan kunjungan wisatawan Asia Timur ke Kepri. Pemprov bekerja sama dengan Citilink untuk membuka penerbangan dari dua negara tersebut,” kata General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam.

Kedua rute tersebut saat ini sudah mendapat persetujuan dan akan mulai dibuka mulai akhir 2016. “Dengan dua rute baru itu, Pemerintah Provinsi Kepri berharap kunjungan wisatawan mancanegara akan melonjak. Kepri memiliki potensi wisata yang besar,” katanya seperti diunduh laman Antara, Senin (17/10/2016).

Maskapai Citilink, kata dia, akan mengoperasikan Airbus 320 yang berkapasitas hingga 180 orang penumpang untuk mengangkut wisatawan dari dua negara tersebut. Untuk memastikan banyak turis yang datang, Pihak Provinsi Kepri juga sudah menjalin kerjasama dengan asosiasi tour and travel di Tiongkok dan Korea.

Suwarso mengatakan, jika jumlah penerbangan internasional terus meningkat maka siap memperluas terminal internasional yang kini berkapasitas 600 kursi per hari. “Kami sangat siap untuk melayani penerbangan internasional. Semua fasilitas sudah memadai termasuk operasional bandara yang sudah 24 jam,” kata Suwarso.

Dua negara tersebut saat ini juga sudah masuk Kemudahan tersebut bebas visa, sehingga tidak membutuhkan pengurusan visa agar bisa ke Indonesia. “Hang Nadim sendiri sangat siap untuk melayani penerbangan internasional itu. Bandara sudah buka 24 jam, sehingga tidak ada masalah lagi,” kata dia.

Untuk penerbangan internasional dari Hang Nadim Batam saat ini hanya dilayani oleh Malindo Air tujuan Malaysia satu kali sehari. (*/A)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.