Bandara Hang Nadim Perketat Larangan Parkir Sembarangan

0
499

BATAM, test.test.bisniswisata.co.id: Mobil pengantar dan penjemput penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, bertindak seenaknya. Mereke memarkir kendaraannya secara sembarangan, terutama di depan kawasan pintu kedatangan dan keberangkatan penumpang. Kondisi ini menyebabkan sumber kemacetan, kesemrawutan bahkan tidak memiliki etika dalam memarkirkan kendaraan.

Mulai Senin (08/12/2014), Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam mulai melakukan tindakan terhadap pengemudi yang memarkirkan kendaraanya. kemacetan dan kesemrawutan. Petugas akan melakukan tindakan tegas jika pengendara tetap mbandel parkir sembarangan.

“Senin ini peraturan mulai diberlakukan. Semua kendaraan harus parkir pada area yang sudah ditentukan. Hari ini puluhan petugas Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam, pengelola parkir, dibantu TNI-AU, dan polisi berada di lokasi, memastikan tidak ada kendaraan yang parkir sembarangan, terutama di kawasan depan terminal,” kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho.

Pantauan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, petugas Ditpam dibantu TNI-AU dan polri membuat satu pos pengatur lalu lintas di ujung kiri bandara atau kawasan pintu keberangkatan, kawasan di antara pintu keberangkatan dan pintu kedatangan, serta satu pos lainnya dibangun di ujung kawasan terminal keberangkatan, sebelah kanan bandara.

Namun demikian, di terminal keberangkatan masih ada sejumlah kendaraan roda empat yang menurunkan penumpang dan tidak segera meninggalkan kawasan. Di terminal kedatangan, hampir tidak ada kendaraan yang diparkir sembarangan oleh pengemudinya yang hendak menjemput penumpang.

Petugas yang berjaga-jaga langsung menghalau mereka saat ada kendaraan berhenti di kawasan depan terminal kedatangan yang biasanya menjadi titik kemacetan dan kesemrawutan. Sementara, jumlah taksi yang boleh mengantre di depan kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam juga dibatasi. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY