Bali Tuan Rumah Final Karaoke World Championships Asia

0
906

MANGUPURA, Bali, test.test.bisniswisata.co.id,- Sebanyak 24 peserta dari 13 negara – Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina, Macau, Hong Kong, Cina, Taiwan, Jepang dan Korea,- mengikuti final Karaoke World Championships (KWC) tingkat Asia, di Bali selama dua hari (9-11) Oktober.

Pemilihan penyanyi amatir karaoke terbaik pria dan wanita ini, memperebutkan hadiah berupa dana, tropi, kontrak rekaman dan kesempatan roadshow konser ke beberapa kota utama di kawasan Asia. Pemenang ditingkat kawasan diberikan kesempatan mengikuti lomba serupa ditingkat dunia (Karaoke World Championships/KWC).

‘’Untuk tahun 2015 diselenggarakan di Singapura,’’ demikian dijelaskan Hio Leng Lei, Direktur KWC Asia Pte Ltd, Jumat petang di Kuta. Kompetisi penyanyi amatir karaoke terbesar ini diselenggarakan untuk membuka kesempatan bagi penyanyi karaoke berbakat unjuk kemampuan. Sekaligus membanguan persahabatan antar masyarakat di negara- negara peserta, pertukaran dan pengenalan budaya antar peserta, jelasnya lebih lanjut.

Jika pada penyelenggaraan KWC Asia 2014, Indonesia diwakili Monica dan Johny Salamat. tahun ini mengirimkan Ang Widodo dan Angeline Marcellina, yang sebelumnya telah menjalani audisi oleh salah satu perusahaan karaoke terkenal di Indonesia. Kompetisi melibatkan lima orang juri dengan kriteria penilaian : kualitas suara, kesesuaian tempo dan ritme, ekspresi, hingga aksi panggung. Mereka memilih lagu yang hendak dinyanyikan termasuk penggunaan bahasa masing- masing peserta.

Single perdana
Single perdana

Kepiawaian finalis akan dinilai oleh lima orang juri yakni Sunny Jackson , pemenang KWC Singapura tahun 2014 dan juara dua Karaoke Dunia 2014, Nina Yunken Pasadha pemenang KWC Indonesia 2013, Lee Way produser musik dari Tiongkok, praktisi musik Jimmy Yong dari Australia, dan Yasushi Suzuki komposer dan produser dari Jepang.

Kompetisi yang mendapat dukungan Kementerian Pariwisata, juga disponsori pihak Asia Draft Denmark, Inul Vizta, DigiMC dan produsen karaoke terbesar DAM Jepang, berasal dari Finlandia. Namun tuan rumah penyelenggarannya sesuai permintaan dan kesanggupan negara- Negara yang berminat. Dalam malam pembukaan final KWC Asia semalam, ditampilkan bintang tamu Sunny Jackson dan Kenny Chit, sekaligus peluncuran album solo Sunny berjudul ’’ Melupakanmu”. (Dwi:bisniswisata.co@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.