Bali Pilihan Kedua Turis China Setelah Thailand

0
252
Turis China nikmati pantai di Bali

DENPASAR, Bisniswisata.co.id: Turis China menjadikan Bali sebagai pilihan kedua dalam tujuan wisata setelah Thailand, jika dilihat dari lama tinggal yakni enam hari untuk Bali dan tujuh hari untuk Thailand.

Business Director PT. Baidu Digital Indonesia Ken Tao, mencatat wisata Thailand membutuhkan biaya yang lebih rendah dari pada Bali. Hal ini yang menyebabkan di kalangan orang China, Thailand lebih popular ketimbang Bali. “Thailand jadi negara pertama bagi turis China,” papar Ken seperti dilansir laman Bisnis.com, Jumat (21/07/2017).

Walau Bali masih jadi nomor dua, namun saat ini jumlah kunjungan wisatawan China ke pulau ini terus meningkat. PT Baidu mencatat wisatawan China yang berkunjung ke Pulau Dewata, terus bertambah. Berdasar datanya terjadi peningkatan 43,4% di tahun 2016. Sementara, pada kuartal I/2017 juga meningkat 58.12% dibanding periode sama tahun lalu.

Indonesia terutama Bali harus berupaya untuk menggenjot jumlah wisatawan China. Sebab, menurutnya, wisatawan dari Negeri Tirai Bambu itu sangatlah menguntungkan. Jika dilihat konsumsi per kapitanya, wisatawan asal China bisa menghabiskan hingga US$ 1.100. “Karakteristik turis China menguntungkan,” sebutnya.

Ken Tao berharap, pelaku wisata di Bali meningkatkan perhatian pada wisatawan China untuk meningkatkan kunjungannya. Menurutnya, pelaku wisata Bali harus mampu memainkan atensi, ketertarikan, hasrat, pengalaman, dan pertunjukan kepada wisatawan China. “Jika ini bisa anda gunakan dengan baik maka anda bisa memberikan experience pada turis China,” sebutnya. (*/BIO)

LEAVE A REPLY