Bali Dilanda Gempa, Wisatawan Berhamburan Keluar Hotel

0
101

KUTA, bisniswisata.co.id: Sejumlah tamu hotel di kawasan wisata Kuta, Bali, berhamburan keluar hotel karena terjadinya gempa berkekuatan 6,4 SR di Bali, Rabu (22/3) sekitar pukul 07.15 Wita.
Gempa tersebut terjadi pagi hari saat sebagian wisatawan masih tidur dan sebagian lagi tengah sarapan. Tak ada korban jiwa dala, peristiwa alam ini, namun kejadian ini menjadi pembicaraan serius bagi wisatawan

“Gedung hotel terasa bergetar beberapa kali. Lama getaran sekitar satu menit,” ujar Lia H, wisatawan asal Jakarta yang tengah menginap di salah satu hotel di Kuta.

Ia mengisahkan, ia bersama suami dan kedua anaknya menginap di lantai 1 dan langsung bergegas turun lewat tangga darurat. “Untung tidak jauh ke lobi di lantai dasar. Ternyata di luar hotel sudah banyak penghuni lainnya di luar hotel,” ujarnya.

Penghuni hotel lainnya mengaku khawatir gempa itu berdampak besar juga akan adanya gempa susulan, makanya ia langsung keluar kamar dan meninggalkan barang-barangnya. “Untung tidak terjadi hal yang parah,” kata Waluyo, penghuni lainnya.

Selain penghuni hotel, warga di kawasan Kuta juga berhamburan keluar. Sama seperti tamu-tamu hotel, sebagian warga terlihat masih mengenakan baju tidur.

Tak sampai satu jam, saat kondisi sudah kondusif, para penghuni hotel kembali ke hotelnya masing-masing, begitu juga warga setempat. Terpantau tidak terjadi kerusakan di kawasan itu, karena gempa hanya tidak terlalu keras di kawasan Kuta.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan 6,4 SR terjadi di 8.88 LS – 115.24 BT, atau di 23 km tenggara Denpasar, Bali. Gempa itu tidak berpotensi tsunami. (*/bso)

LEAVE A REPLY