Bahan Bakar Habis, China Southern Mendarat Darurat

0
559
China Aouthern Airline (foto: theaviationwriter.com)

AMESTERDAM, test.test.bisniswisata.co.id: CHINA SOUTHERN, pesawat komersial yang bertolak dari Tiongkok menuju London, Inggris, terpaksa mendarat darurat karena kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan.

Pesawat dengan nomor penerbangan CZ303 menghindari latihan militer Tiongkok tak lama setelah lepas landas dari Gangzhou, wilayah selatan Negeri Tirai Bambu, Senin (3/8/2015).

Karena rutenya menjadi lebih jauh, pesawat yang dapat menampung 335 penumpang itu tidak memiliki cukup bahan bakar untuk mencapai bandara Heathrow London.

Pilot pun membuat keputusan dan mendarat dengan selamat di bandara Schiphol di Amsterdam, Belanda, pukul 02.30 siang waktu setempat.

Seperti dikutip Mirror.co.uk, Selasa (4/08/2015) maskapai China Southern belum memberikan komentar resmi mengenai peristiwa tersebut.

Kejadian serupa pernah terjadi saat seorang pilot maskapai Allegiant Air tidak dibolehkan mendarat di sebuah bandara di Amerika Serikat (AS) karena landasannya ditutup pada Juni lalu. Padahal, ketika itu pesawat hanya bisa terbang selama tiga menit lagi.

Penerbangan pun dialihkan ke bandara terdekat, yakni Bandara Internasional Hector di North Dakota. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY