Badai Salju, 3.500 Penerbangan di AS Dibatalkan

0
733

NEW YORK, test.test.bisniswisata.co.id: BADAI salju yang melanda sejumlah wilayah Amerika Serikat (AS), seperti New York, New Jersey dan Washington membuat pertunjukan broadway, konser, hingga penerbangan pesawat dibatalkan.

Pertunjukan Teater Broadway yang rencananya dipentaskan Sabtu (23/1) terpaksa dibatalkan atas desakan wali kota setempat. Bukan hanya itu, rencana konser Bruce Springsteen yang dijadwalkan Ahad (24/1) juga urung dilaksanakan.

Pihak berwenang di New York dan New Jersey menghentikan layanan transportasi umum dan otoritas Washington Metropolitan Area Transit mengambil langkah menangguhkan pengoperasiannya sepanjang Ahad.

“Sekitar 3.500 penerbangan pesawat dibatalkan pada Ahad, dengan lebih dari 600 sudah dibatalkan hingga Senin (25/1). Sampai menunggu kondisi cuaca kembali normal,” kata situs data penerbangan FlightAware.com.

United Airlines mengatakan, pihaknya tidak akan beroperasi di area bandara Washington pada Ahad dan akan secara bertahap melanjutkan layanan pada Senin. Maskapai ini berencana untuk memulai operasi yang sangat terbatas pada Ahad sore di Newark, New Jersey.

Badai salju melumpuhkan wilayah New York City setelah melanda di Washington, di mana salju menumpuk di luar Gedung Putih. Rekor tertinggi ketinggian salju di Washington adalah 28 inci pada tahun 1922. Pada 2010, ketinggian salju sempat mencapai 17,8 inci.

Selain melumpuhkan seluruh kota, penerbangan juga menewaskan sedikitnya 18 orang. Badai salju ini terburuk yang terjadi di negara Amerika Serikat. (*/e)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.