Azana Bangun Hotel Anti Mainstream

0
279

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Azana Hotels & Resort merambah hotel murah untuk pasar anak muda. Hingga akhir 2017, Azana akan membangun 70 hotel dan ditawarkan ke investor dengan konsep waralaba.

“Ini hotel anti-mainstream. Dengan lahan tak luas, investasi murah hanya Rp 3 miliar per hotel, kami siap membangun 70 hotel mulai September 2016 hingga akhir 2017 untuk investor dengan system waralaba,” kata Chief Executive Officer (CEO) Azana Hotels & Resort, Dicky Sumarsono seperti dilansir InvestorDaily.com di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Azana akan mem-branding hotel tersebut dengan dua nama, Front One Hotels untuk hotel bintang 2 plus dan Front One Inns untuk hotel bintang 1. “Ini hotel tematik, semuanya akan dibuat berkonsep musik. Mulai tampilan depan berbentuk alat musik, seperti piano, harpa, gitar, hingga hiasan dinding di dalam hotel juga bernuansa music yang pas dengan selera anak muda usia 20-40 tahun,” papar Dicky yang sudah membangun 20 hotel dari 60 hotel yang ditargetkan.

Dicky menjelaskan, 70 hotel tersebut menyasar kota-kota kelas dua atau kabupaten di seluruh Indonesia. Di antaranya Jombang, Blitar, Kerawang, Cirebpn, Kediri, Gresik, Lahat (Sumatera Selatan), Lampung,dan Papua.“Kota-kota kedua secara ekonomi dan infrastruktur sedang tumbuh sehingga butuh hotel dan belum banyak saingan,” ungkap dia.

Hotel tersebut akan dibangun tak jauh dari airport, stasiun, terminal, pusat kota, pusat perbelanjaan, hingga dekat kampus. “Ini karena selain anak muda, hotel juga menyasar para smart traveller dan bisnis traveller,” kata Dicky.

Dia mematok tariff Rp275 ribu/malam untuk Jakarta dan Rp225 ribu/malam untuk kota-kota kedua.Meski mematok harga murah per malam, kualitas hotel tak diragukan. Kamar seluas 15 meter persegi (m2)dengan tempat tidur nyaman bermerek King Koil, internet Wifi 10 mega dengan kecepatan kencang, TV dengan 40 chanel internasional, dan banyak titik selfie yang disukai anak muda.

“Tapi memang hotel ini tidak menyediakan sarapan. Tamu bisa membeli makanan kemasan di minimarket yang terdapat di hotel dan bisa memanaskan sendiri makanannya. Untuk laundry, hotel akan menyediakan mesin cuci dan alat setrika gratis supaya tamu bisa mengerjakannya sendiri,”jelas Dicky. (*/IDC)

LEAVE A REPLY