Asri Welas: Fashion Dunia Banyak Penasaran Kain Indonesia

0
1401

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Artis sekaligus desainer pakaian penganten, Asri Welas mendapat kesempatan mengikuti ajang ‘Culture New York Fashion Week’ belum lama ini. Pengalaman berharga pun diraihnya. Bahkan panen pujian dari penikmat fashion negara Adi daya.

Wanita yang pernah bermain di sitkom ‘Suami-suami Takut Istri’ dan sudah 7 tahun menjadi desainer pakaian pengantin, juga tak menyangka kain made in Indonesia menjadi titik perhatian serius di Fashion Week skala dunia.

“Tentang fashion show di New York? Jauh bagusan punya kita. Kaget, abis show semua orang pada nanya ke saya, pada bilang diminta ke VIP Guest. Mereka nilai fabric Indonesia itu bagus. Aku ke sana bawa ulos songket, tapis berseri,” cerita wanita bernama lengkap Asri Pramawati sat ditemui di sebuah hotel berbintang di Jakarta Selatan, kemarin.

Setelah mengikuti acara itu, wanita kelahiran Jakarta, 7 Maret 1979 mengakui banyak menerima e-mail. Bahkan, ada pembuat film yang beli tapis berseri. Ketika ditanya Asri untuk apa, sang pembeli menjawabnya dengan rahasia.

“Mereka amazing banget sama kain kita. Bulan Agustus nanti ada tiga desainer luar yang mau beli kain ke Indonesia. Mereka juga suka aksesoris dari Palembang dan Lampung. Mereka sampai ga berani bertanya harganya berapa, pada takut karena hand made,” lanjut Nominasi: Panasonic Gobel Award untuk Presenter Hobi & Gaya Hidup

Dalam acara fahion show tersebut Asri memperkenalkan pakaian pengantin 12 daerah yang mengangkat nama dan kebudayaan
Indonesia. Saking takjubnya dengan produk dalam negeri, kata Asri, bulan Agustus nanti ada tiga desainer asing yang akan membeli kain khas Indonesia. Dia mengatakan, mereka begitu tertarik dengan pernak pernik kebudayaan Palembang dan Lampung. “Mereka sampai enggak berani bertanya harganya berapa, pada takut karena hand-made,” jelasnya.

Melihat potensi besar akan kekayaan Indonesia, Asri pun berniat memasarkan rancangannya di negeri paman Sam itu dengan berbasis online. Asri juga mengaku akan mengajak para pengrajin memberdayakan webnya itu memperkenalkan produk lokal di mata dunia.

“Bahan dari Prancis saja enggak ditengok di New York. Mereka apresiasi dengan bahan kita. Ya aku berharap, kita harus lebih bangga lagi pakai produk lokal. Perekonomian enggak akan baik kalau kita sudut pandangnya masih keluar, lebih hargai yang handmade,” ucap juri Acara TV: Indonesia Mencari Bakat. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY