Asita Riau Optimis Target Datangkan 100.000 Turis Asing

0
277
Atraksi wisata Bakar Tongkang di Bengkalis Riau sedot wisatawan (Foto: http://adirafacesofindonesia.com)

PEKANBARU, bisniswisata.co.id: Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) Provinsi Riau mendukung bahkan optimis target Gubernur Riau mendatangkan 100.000 kunjungan turis asing setiap tahun ke daerah itu bisa tercapai.

“Target tersebut optimistis bakal tercapai, apalagi adanya dukungan Asita pusat untuk terus menggencarkan promosi tentang daerah yang memiliki banyak objek wisata alam, situs bersejarah, seni, budaya, dan olah raga itu,” kata Ketua Asita Riau Dede Firmansyah, Kamis (10/11/2016).

Menurutnya, Riau terus berbenah mulai dari infrastruktur, kegiatan wisata yang menarik, hingga memperkuat kerja sama dengan maskapai penerbangan dengan tiket promo untuk membawa wisman.

Setiap tahun, kata dia, digelar Tour the Siak, bahkan Bono Jazz Festival jilid dua akan digelar pada tanggal 16-19 November 2016, penampilan jazz di permukiman masyarakat Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan dengan suguhan kearifan lokal Melayu.

Target 100.000 kunjungan wisman itu bakal tercapai, apalagi dengan makin gencarnya kerja sama Asita Riau dengan sejumlah maskapai penerbangan untuk membawa turis Tiongkok, Malyasia, dan Singapura melalui program tiket promo mereka, katanya.

Asita Riau, kata dia, bahkan menggencarkan kerja sama dengan Asita, MATA, yakni tour travel Malaya untuk mengajak orang-orang Malaysia berkunjung ke Riau.

Asita Riau bekerja sama dengan PHRI untuk menyediakan paket promo penginapan di hotel berbintang bagi turis mancanegara itu dilengkapi dengan pelayanan terbaik. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.