Asita Jakarta Travel Fair 2016 Pertemukan Industri Wisata Nasional

3
714

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: ASITA (Association of Indonesian Tours & Travel Agencies) DKI Jakarta untuk pertama kalinya akan menggelar ASITA JAKARTA TRAVEL MART 2016 (AJTM 2016), pada tanggal 13-15 September 2016 bertempat di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, kata Bahriyansyah, Ketua panitia, hari ini.

“AJTM 2016 ini dimaksudkan untuk memfasilitasi pertemuan antara para travel agent, tour operator daerah, hotel, dan industri terkait lainnya dengan anggota ASITA DKI Jakarta. Konsep AJTM 2016 adalah business meeting dengan sistem round robin table top, sehingga seller dan buyer memiliki kesempatan untuk berinteraksi secara intensif, ” jelasnya.

Panitia AJTM 2016 didampingi oleh Ketua DPD ASITA DKI Jakarta – Hasiyanna S. Ashadi dan Ketua Panitia AJTM 2016 – Bahriyansyah, berkesempatan melaporkan perkembangan kegiatan ini kepada Deputi Pemasaran Dalam Negeri Kementerian Pariwisata – Esthy Reko Astuti yang didampingi oleh Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah – Tazbir.

AJTM 2016 akan di hadiri oleh 150 delegasi dari seluruh Nusantara bertindak sebagai seller yang akan bertemu dengan 250 management / decision maker travel agent anggota ASITA DKI Jakarta sebagai buyer

” Sehari sebelum pelaksanaan kegiatan, para peserta yang datang  dari seluruh penjuru Nusantara akan diterima secara resmi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Bale Agung Balaikota, sekaligus malam bersama (welcome dinner). Di acara ini, delegasi AJTM akan mengenakan pakaian adat daerah masing-masing,” jelas Bahriyansyah.

Setelah puncak acara table top 14 September 2016, seller luar daerah akan menikmati suguhan tari-tarian dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Barat dan Nusa Tenggara Timur, dalam farewell dinner di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa.

Sementara itu, untuk lebih memperkenalkan obyek wisata di DKI Jakarta, para seller juga mendapat kesempatan untuk mengikuti post tour ke Taman Mini Indonesia Indah. Bahriyansyah mengatakan pihaknya juga sudah beraudiensi dengan Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta – Catur Laswanto, untuk menyampaikan bahwa event travel mart ini akan menjadi agenda tahunan ASITA DKI Jakarta.

Baik Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata DKI Jakarta sambut baik rencana kegiatan ini karena event berskala nasional ini memoertemukan  seller dan buyer sehingga bisa saling berbagi pengalaman dalam persiapan melayani wisatawan mancanegara maupun nusantara.

“Pemerintah berharap sinergi dengan industri pariwisata ini dapat  menindaklanjuti kegiatan promosi yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata saat ini,” kata Bahriyansyah. (*/HAS).

3 COMMENTS

  1. mohon bantuan agar disebarluaskan trip karimujawa Jepara Jawa Tengah karena sdh ditetapkan jadi destinasi Nasional.
    Kami telah siap handle diving,snorkling,sunbatting,camping on the island
    meeting point Kendal atau Semarang atau Jepara

LEAVE A REPLY