AS Himbau Warganya Tidak Kunjungi Bali

0
226
Bali Foto: REUTERS/Agung Parameswara)

SURABAYA, Bisniswisata.co.id: Konsulat Jenderal Amerika Serikat (AS) di Surabaya mengimbau warga AS untuk tidak melakukan perjalanan ke Bali dalam waktu dekat. Imbauan ini muncul setelah meningkatnya aktivitas vulkanologi Gunung Agung yang berada di timur Pulau Dewata.

Dalam sebuah pernyataan yang diunggah di laman resmi Kedutaan Besar AS di Indonesia, pihak konsulat menyatakan, berdasarkan informasi yang mereka terima dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Indonesia, status Gunung Agung terus mengalami peningkatan.

“Warga AS disarankan untuk menghindari perjalanan ke daerah sekitar Gunung Agung, memantau media lokal untuk informasi terbaru, dan melakukan pengecekan kepada bandara setempat mengenai jadwal perjalanan,” bunyi pernyataan konsulat AS, Selasa (26/9).

“Informasi mengenai status gunung berapi terbaru dapat ditemukan di situs-situs berikut: https://magma.vsi.esdm.go.id/, http://www.vsi.esdm.go.id/ dan https: // www. bnpb.go.id/,” sambungnya.

Konsulat AS menambahkan, Jika terjadi erupsi, mereka mendorong warga AS di Indonesia untuk memberi tahu teman dan keluarga tentang keselamatan mereka dan untuk terus memperbarui status mereka di media sosial.

“Warga AS yang membutuhkan inforrmasi, dan memerlukan bantuan harus menghubungi Konsulat Jenderal AS di Surabaya dengan nomor berikut: Konsulat Jenderal AS. di Surabaya di Jl. Citra Raya Niaga No. 2, Surabaya dan dapat dihubungi di nomor +62 31-297-5300, pukul 07.00 pagi sampai 16.00. Senin sampai Jumat. Nomor darurat setelah jam kerja untuk warga AS. adalah +62 81-133-4183. Unit Layanan Warga Negara Amerika Konsulat Jenderal juga dapat dihubungi melalui e-mail di SurabayaACS@state.gov,” tukasnya (*/SIN)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.