Ary Ginanjar: Pengalaman spiritual 14 tahun lalu di pintu Ka’bah

0
1788

JAKARTA,BISNISWISATA.CO.ID: Berdiri di depan Ka’bah sebagai pusat bumi bagi seorang Ary Ginanjar Agustian bukan hanya kegiatan berthawaf sebagai bagian ritual ibadah umroh ataupun haji.

Ka’bah punya medan magnet luar biasa dan di depan pintunyalah tokoh pembangunan karakter bangsa ini mendapat hidayah mendapatkan nada untuk melantunkan zikir 99 Asmaul Husna yang merupakan 99 sifat-sifat Allah SWT.

“Alhamdulillah nada Asmaul Husna pertama kali saya temukan pada tahun 2001 di depan pintu Ka’bah. Lalu saya zikirkan pertama kali di Padang Arafah ketika Haji Akbar 2001. setelah 14 tahun sudah menyebar kemana-mana lewat CD, Youtube dan sudah dilantunkan umat muslim diseluruh negri sampai mancanegara,” kata Ary Ginanjar Agustian hari ini  yang tengah melaksanakan ibadah umroh dari 2-11 Maret 2015.

Pembina ESQ Tour & Travel ini disela-sela membimbing 250 peserta umroh menyempatkan berbagi pengalaman spiritualnya itu lewat WhatsApp Messenger. Setelah menemukan nada itu, kata Ary , dia berbagi dengan para trainer handalannya dan meluncurkan GEMAH singkatan dari Gerakan Moral Asmaul Husna.

Pendiri ESQ Leadership Center, pusat penyelenggara program pelatihan Emotional Spiritual Quotient yang menggabungkan antara pengendalian kecerdasan emosi dan spiritual itu melantunkannya dengan nada yang memikat dan memudahkan untuk menghafalkannya.

 

Menjelang subuh di Mesjid Nabawi, Madinah, hari ini,  Ary Ginanjar bersama Yul  Andryono, peserta Umroh ESQ Tour and Travel. (foto koleksi Aga)
Menjelang subuh di Mesjid Nabawi, Madinah, hari ini, Ary Ginanjar bersama Yul Andryono, peserta Umroh ESQ Tour and Travel. (foto koleksi Aga)

Caranya melantunkan zikir itu kini dipopulerkan pula artis Ilma Plojovic dari Bosnia dengan suaranya yang indah serta kecantikan wajahnya sehingga cepat tersebar di berbagai media sosial dunia maya.

Ridwan Mukri, salah satu trainer andalan ESQ mengatakan diajarkan Ary Ginanjar saat berada di tepi Danau Toba, Sumatra Utara sehingga memberikan pengalaman spiritual yang tak terlupakan.

Di tahun-tahun awal ESQ bahkan dia dan tim Nasyid KITA sempat rekaman pakai nada Asmaul Husna yang Pak Ary temukan dan alhamdulillah di beberapa daerah bahkan di lombakan seperti  di Padang 9900 pelajar menyenandungkan Asmaul Husna, tambahnya.

“Subhanallah betapa indahnya mendengar ribuan pelajar berdzikir Asmaul Husna, rencananya kami canangkan kembali program  Dzikir Asmaul Husna pada 16-5-2020 dimana ESQ akan merayakan Indonesia Emas sebagai bangsa yang berkarakter dimana  seluruh alumni dan masyarakat Indonesia berdzikir Asmaul Husna di Gelora Bung Karno dan disiarkan langsung oleh TV –TV nasional, kata Ridwan.

William Satriaputra de Weerd, Korwil ESQ Eropa mengatakan dalam pengajian bulanan di berbagai kota di Eropa dan juga pengajian mingguan di Belanda, kegiatan melantunkan Asmaul Husna seperti yang dilantunkan Ary Ginanjar Agustian menjadi awal pertemuan.

“Alhamdulilah program ESQ yang telah melahirkan 1,4 juta alumni akan membangkitkan Gerakan Moral Asmaul Husnah (GEMAH) bukan hanya di Indonesia juga di mancanegara karena ESQ berkembang di  Malaysia, Brunei, Singapura, Eropa, Amerika Serikat dan Australia,” kata William. (hildasabri@yahoo.com)

LEAVE A REPLY