Ary Ginanjar: Indonesia Negri Terindah, Gaungkan Melalui Medsos

0
115

Wisman menikmati keindahan Raja Ampat, Papua. ( foto: Journeyera.com) 

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Negara kita Indonesia jauh lebih indah dari negara-negara lain karena itu pergunakan media sosial ( medsos)  dan perbanyak iklan pariwisata yang menampilkan keindahan alam indonesia, kata Dr.H.C.Ary Ginanjar Agustian, Presdir PT Arga Bangun Bangsa sekaligus pendiri ESQ Leadership Center, hari ini.

“ Media sosial ampuh untuk mempromosikan pariwisata Indonesia karena itu kalangan anak muda Indonesia atau sering disebut Kid Jaman Now agar bangga dengan berkah keindahan alam Indonesia dan share foto, video traveling ke medsos yang dimiliki,” tambahnya.

Pendiri perguruan tinggi, ESQ Business School ini mengingatkan bahwa September 2017 lalu Indonesia masuk daftar negara terindah versi situs Rough Guides yang berbasis di London, Inggris.

Tak tanggung-tanggung, Indonesia bahkan menempati urutan ke 6 dari negara terindah di dunia. Penilaian antara lain karena keindahan gugusan pulaunya seperti di Raja Ampat, gunung berapi dan keragaman budayanya.

“Bukan hanya keindahan alam, tetapi keragaman budaya dan  keramah tamahan serta kesantunan orang Indonesia itu luar biasa. Sikap Inilah yang harus dipertahankan dan menjadi salah satu daya saing yang kita miliki,” kata bapak enam anak ini

Saat liburan sekolah, Ary Ginanjar yang menjadi motivator tingkat dunia dan banyak melakukan perjalanan antar negara ini meluangkan waktu khusus untuk liburan keluarga.

“Anak saya suka liburan dan saya ajak mereka ke Jogja dan Bali, destinasi yang memenuhi 3 A yaitu akses, atraksi dan amenitas sehingga mereka dapat menikmati keindahan alam dan keunikan seni dan budaya yang ada dengan mudah dan nyaman,” tambahnya.

Itulah sebabnya, kata Ary, berwisata tidak harus selalu keluar negri karena selain keindahan alamnya, Indonesia juga banyak memiliki keunggulan seperti komodo, spesies kadal terbesar di dunia yang hidup di pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami di Nusa Tenggara.

“Jelajahilah negrimu, cintai negrimu maka kita bisa melihat dan menyadari bahwa Indonesia  jauh lebih indah dari negara lain di dunia dan promosi harus digalakkan lagi,” tantang pemilik ESQ Tour & Travel ini.

Apalagi pengakuan sudah diumumkan situs traveling  Rough Guides yang  baru-baru ini  merilis daftar negara terindah di dunia berdasarkan pilihan para pembaca dan menempatkan Indonesia di urutan ke 6 dari 20 negara yang masuk daftar terindah.

Negara yang menempati posisi pertama hingga kelima masing-masing adalah Skotlandia, Kanada, Selandia Baru, Italia dan Afrika Selatan. Sementara di urutan 7-20 adalah Inggris, Islandia, Amerika Serikat, Wales ( Inggris), Slovenia, Meksiko, India, Finlandia, Swiss, Peru, Norwegia, Irlandia, Kroasia dan Vietnam.

Negara-negara tersebut dianggap memenuhi seluruh kriteria destinasi cantik yang diinginkan oleh traveler. Mulai dari pemandangan alam yang eksotis, situs bersejarah, lansekap kota yang romantis, dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY