Ary Ginanjar berwisata Silaturrahim dengan FKA ESQ Korwil DKI Jakarta

0
1972
Ary Ginanjar Agustian (baju putih tengah) diapit oleh M Sunan Arief (ketiga dari kiri) serta Djendri Djusman. Ketua FKA Korwil DKI Jakarta (ketiga dari kanan)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Wisata silaturrahim, itulah yang dilakukan oleh para alumni ESQ Leadership Center  (ESQ LC) pimpinan Ary Ginanjar Agustian. Minggu pagi di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, mereka berolahraga sambil bersilaturrahim

“Ini kegiatan spontan saja dari para alumni ESQ  LC di Jakarta, kebetulan kami memiliki WhatsApp group untuk menjalin silaturrahim dari para anggota maupun pengurus Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ sehingga melalui mobile phone, maka anggota yang memiliki waktu luang serentak datang meramaikan Car Free Day (CFD),” kata Ary Ginanjar.

Berwisata, tidak selalu membutuhkan biaya, cukup dengan berpartisipasi dalam kegiatan Carf Free Day (CFD) di jalan protokol MH Thamrin, banyak kegiatan yang dapat dilakukan bersama dan yang penting adalah bersilaturrahim, meningkatkan hubungan persaudaraan dengan kerabat dan anggota keluarga lainnya.

“Jumlah alumni ESQ LC di Jakarta saja mencapai 250 ribu orang, kalau di seluruh Indonesia sudah mencapai 1,4 juta orang. Untuk mempererat tali silaturrahim dengan sekian banyak anggota itulah kita dapat memanfaatkan kegiatan Car Free Day untuk bertemu, bersinergi dan yang belum kenal bisa saling berkenalan, menambah teman maupun saudara,” tuturnya.

Dia harapkan para alumni ESQ yang tersebar di seluruh nusantara maupun dimancanegara dapat memanfaatkan Car Free Day pada  hari Minggu di daerahnya masing-masing untuk menularkan kegiatan positif pada masyarakat sehingga untuk ke depan bukan hanya berolah raga tetapi juga melakukan aksi sosial sambil bersilaturrahim.

Kata Silaturrahim , ujarnya, terdiri dari dua kata yaitu silah yang artinya hubungan dan rahim tempat janin sebelum dilahirkan. Sehingga yang dimaksud silaturrahim adalah menjalin hubungan baik dengan kerabat, sanak, atau saudara yang masih memiliki hubungan rahim atau hubungan darah dengan kita maupun dengan masyarakat lainnya.

ESQ LC adalah lembaga training  sumber daya manusia yang bertujuan membentuk karakter melalui penggabungan tiga potensi manusia yaitu kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. Selama ini, ketiga potensi tersebut terpisah dan tidak didayagunakan secara optimum untuk membangun sumber daya manusia. Akibatnya, terjadi krisis moral dan split personality yang berdampak pada turunnya kinerja.

Lebih buruk lagi, kata Ary, mereka menjadi manusia yang kehilangan makna hidup serta jati dirinya. Training ESQ adalah solusi untuk menjawab permasalahan tersebut dengan menggunakan metode spiritual engineering yang komprehensif serta berkelanjutan. Melalui training ESQ, ketiga potensi manusia digabungkan dan dibangkitkan sehingga terbentuk karakter yang tangguh, peningkatan produktivitas sekaligus melahirkan kehidupan yang bahagia dan penuh makna .

“Kalau sudah mengikuti training dan alumni tersebar di berbagai sekolah, kampus, instansi pemerintah maupun swasta, maka bersilaturrahim dengan cara yang murah dan meriah ini akan banyak sekali manfaatnya karena setiap alumni bisa bersinergi dan melahirkan kreativitas dan inovasi bagi bangsa,” tambahnya.

Kegiatan wisata silaturrahim hari ini dihadiri pula oleh Korwil DKI Jakarta, Djendri Djusman, Seketaris Umum M.Sunan Arief dan tokoh lainnya. Selama ini FKA juga secara rutin mengadakan Alumny Day, Pengajian rutin dan beragam kegiatan sosial lainnya terutama tanggap bencana.

ESQ yang berdiri, sejak 16 Mei 2000, ESQ LC telah menjadi salah satu lembaga pelatihan sumber daya manusia terbesar di Indonesia dan Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian, adalah seorang motivator Indonesia, yang juga seorang tokoh pembangunan karakter dan penggiat transformasi budaya perusahaan. (hildasabri@yahoo.com)

 

 

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.