Arumi Bachsin Jadi Duta Pariwisata Gili Ketapang

0
212
Arumi Bachsin (Foto; Bintang.com)

PROBOLINGGO, bisniswisata.co.id: Aktris, model dan presenter Arumi Bachsin menyatakan kesediannya menjadi Duta Wisata Pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Pernyataan itu Arumi sampaikan menyusul permintaan pegiat pariwisata setempat di sela kunjungannya bersama suami, Emil Elestianto Dardak, Ahad (08/04/2018).

Pulau Gili Ketapang merupakan kawasan wisata hasil swadaya masyarakat Probolinggo, Destinasi wisata bahari ini baru diresmikan dan setiap bulannya dikunjungi sekitar 6.000 wisatawan. Air laut di pulau ini berwarna biru jernih bepadu dengan pasir pantainya yang berwarna putih bersih. Ombak pantainya pun cukup tenang sehingga cukup aman bermain air ataupun berenang di sana.

Bahkan di Pulau ini ada Goa Kucing berbentuk rumah dengan goa didalamnya merupakan makam salah seorang ulama yang berperan dalam penyebaran agama Islam di sana. Syech Ishap, nama ulama itu memiliki ribuan kucing sehingga makamnya pun disebut dengan nama Goa Kucing. Tak jauh dari lokasi goa ini terdapat lagi pantai yang meski dipenuhi dengan batu-batu karang namun tetap terlihat bagus dengan airnya yang berwarna biru jernih.

Dipilihnya Arumi, dalam keterengan tertulis yang diterima Bisniswisata.co.id, karena namanya sudah dikenal masyarakat luas di wilayah Probolinggo bahkan hingga penjuru nusantara. Dengan diangkatnya wanita kelahiran Jakarta, 19 Februari 1994 menjadi Duta Wisata bisa membawa efek agar Pulau Gili Ketapang semakin dikenal secara luas. Sekaligus dapat mendongkrak kunjungan wisatawan.

Ibu dua anak, Lakeisha Ariestia Dardak dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak mengaku senang menerima tugas sebagai Duta Wisata Pulau Gili Ketapang. “Semoga bisa membantu memperkenalkan pariwisata Pulau Gili Ketapang kepada masyarakat luas,” kata Arumi yang terjun pertama kali didunia layar lebar tahun 2008 dalam film Bestfriend dan film terakhir tahun 2016 berjudul Musik untuk Cinta.

Dia menilai Gili Ketapang sudah memiliki modal yang cukup untuk dipromosikan menjadi destinasi wisata baru di Jawa Timur. “Bisa dibilang pulau ini masih asri dan airnya masih bersih. Dengan kelebihan ini, saya rasa tidak menyisakan banyak pekerjaan rumah untuk pembenahannya,” ujar pemain sinetron Dia Bukan Anakku. (NDY)

LEAVE A REPLY