Artistik, Unik & Menarik Batik Motif Satwa

0
384
Batik motif satwa

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Kepopuleran batik untuk dijadikan produk busana kini sudah tidak dipandang sebelah mata lagi. Jika beberapa tahun yang lalu batik hanya dipakai saat tertentu saja seperti pernikahan dan acara resmi, kini batik telah bermetamorfosa dengan ragam motif sehingga menjadi busana yang unik dan lucu.

Salah satu terobosan dilakukan Batik Tulis Jeng Ayu, yang berada di Mall Puri Indah, Jakarta Barat. Gerai ini menjual kain batik tulis dengan motif-motif lucu yang tak umum untuk selembar kain batik. Corak yang ekspresif dengan menampilkan akse satwa serta permainan warna, membuat batik ini jadi lebih terlihat unik, menarik dan artistik.

Motifd satwa yang diabadikan di selembar kain batik itu misalnya saja ada motif jerapah, dimana kain batiknya berbahan katun memilki berbagai macam warna. Ada orange, ungu, biru dan abu-abu di jual. Per lembar batik dengan coram unik ini di bandrol seharga Rp 500 ribu.

Selain jerapah, ada juga batik tulis motif kura-kura dan kupu-kupu. Batik tulis kura-kura ini dibuat simple dengan beraneka macam warna. Ada hijau, pink dan biru. Batik kura-kura ini harganya lebih murah daripada yang motif jerapah, yakni di jual Rp 200 ribu per lembar.

“Kalau kain batik tulis bermotif jerapah harganya Rp 500 ribu. Dia juga ada banyak pilihan warna. Seperti orange, abu-abu dan hijau,” ujar Aar Ramadonia penjual Batik Tulis Ajeng Ayu saat ditemui di Jakarta, Rabu (31/8).

Batik tulis Jeng Ayu, tidak hanya memiliki motif jerapah dan kura-kura saja. Tetapi berbagai motif batik tulis seperti Pekalongan, Parang dan Cirebon juga tersedia. Kain batik tersebut sudah di buat dengan berbagai model fashion yang lebih trendi dan kekinian. (*/REP)

LEAVE A REPLY