Aplikasi Traveller, Tren Baru Dunia Wisata

0
376


JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id:
PENGGUNAAN perangkat mobile tengah mengalami peningkatan. Bahkan, menurut laporan yang dirilis oleh TripAdvisor, TripBarometer Connected Traveler peningkatan tersebut ternyata memicu tumbuhnya aplikasi traveler dan akan menjadi tren digunakan.

Aplikasi mobile jadi semakin populer sebagai channel pemesanan, jumlah orang yang menggunakan aplikasi mobile untuk memesan akomodasi mereka meningkat dua kali lipat dari tahun ke tahun. Tahun 2014, terdapat 4 persen responden TripAdvisor memesan akomodasi mereka telah memakai channel aplikasi mobile meningkat hingga 8 persen tahun ini.

Untuk segmen Connected Traveler ada peningkatan sebesar 11 persen. Mereka yang melakukan pemesanan melalui aplikasi mobile adalah pengguna tetap, dengan satu dari empat (24 persen) mengatakan bahwa mereka biasanya melakukan pemesanan via mobile.

Satu dari lima Connected Traveler mengatakan, mereka melakukan pemesanan melalui aplikasi mobile karena lebih mudah atau cepat diakses, dan 29 persen merasa mereka dapat harga yang lebih baik. Demikian seperti dikutip dari siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (18/7/2015).

Laptop dan PC masih jadi perangkat yang paling umum digunakan untuk memesan hotel, dengan 50 persen Connected Traveler menggunakan laptop. Serta 32 persen menggunakan PC untuk memesan akomodasi pada perjalanan mereka yang terakhir.

Tapi yang menarik adalah 12 persen dari Connected Traveler memesan akomodasi mereka melalui ponsel cerdas, bandingkan dengan 6 persen dari wisatawan global. Ponsel cerdas jadi perangkat pemesanan paling populer kedua setelah laptop, mencapai 45 persen dari Connected Traveler. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY