Aplikasi Traveling Wajib di Gadget Pelancong

0
1031

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Gadget menjadi teman setia bagi traveler saat melipir ke beberapa destinasi. Kini, tak perlu repot mencari jawaban dari semua pertanyaan seputar info wisata. Sebab, 8 aplikasi ini punya jawabannya. Inilah 8 aplikasi yang wajib ada di gadget Anda:

1. TripAdvisor

Melalui aplikasi ini traveler bisa mencari daftar hotel, restoran dan berbagai fasilitas pendukung lain saat traveling ke beberapa negara. Biasanya, Anda akan mendapat rekomendasi terbaik sesuai rating pilihan yang didapat dari pengguna.

Keunggulan: Dengan mudah Anda bebas mengakses semua tempat di seluruh dunia.
Kekurangan: Berbeda dengan versi tablet. Jika Anda mendownload di ponsel, Anda tak akan menemukan peta petunjuk lokasi.


2. Google Search

Sebelum berlibur, pastikan cari tahu info tentang rencana destinasi liburan Anda melalui Google Search. Secara otomatis aplikasi ini sudah melekat di benak traveler. Bagaimana tidak, pertama kali mengakses internet Anda pasti membuka Google Search dulu.

Keunggulan: Apapun kebutuhan Anda saat akan melakukan perjalanan, semua info akurat bisa Anda dapat di sini.
Kekurangan: Menjadi bidikan para spamer untuk menampilkan iklan-iklan yang tampil di halaman depan yang seharusnya tidak diperlukan.

3. Google Maps
Saat traveling, tentu Anda tak ingin tersesat ketika berada di negara orang. Maka itu, jangan lupa download aplikasi Google Maps di gadget Anda. Sistem navigasi ini siap membantu Anda mencari alamat lokasi tujuan.

Keunggulan: Aplikasi navigator ini unggul dalam mencari lokasi.
Kekurangan: Saat menggunakan aplikasi ini, jangan lupa tutup aplikasi terlebih dulu sebelum menutupnya. Bisa-bisa Gadget Anda menguras baterai dalam waktu yang singkat.


4. Whatwasthere

Jika traveler ingin memposting foto suasana kota destinasi yang tampak seperti masa lalu, Anda bisa mengedit foto itu dengan Whatwasthere. Aplikasi ini cocok menggambarkan suasana kota-kota bersejarah karena dibuat mirip seperti dulu.

Keunggulan: Traveler bisa membandingkan suasana kota yang terlihat sekarang dengan suasana masa lalu menggunakan kamera iOS.
Kekurangan: Beberapa fitur unik banya tersedia di aplikasi ini. Namun, terkadang butuh waktu lama untuk mendowloadnya.


5. Waze

Saat traveling ke kota super macet, siapkan aplikasi Waze terlebih dulu sebelum Anda menginjak pedal gas. Info update laporan kemacetan lalu lintas di 41 negara bisa Anda dapat di sini. Anda pun bisa saling berbagi info lalu lintas ke Wazer (pengguna Waze) lain.

Keunggulan: Anda bisa mencari jalan pintas terdekat yang bebas macet.
Kekurangan: Terkadang info kemacetan lalu lintas dan pemberitahuan polisi tidak dapat diinfokan hari itu juga.


6. Expensify

Bagi traveler yang suka merekap pengeluaran keuangan selama liburan, Expensify dapat menuntaskan masalah itu. Traveler bisa membuat laporan pengeluaran kapan dan di manapun selama berlibur.

Keunggulan: Secara otomatis Anda akan mengkategorikan biaya perjalanan sesuai itinerary yang sudah Anda buat.
Kekurangan: Anda harus membuat akun terlebih dahulu dan jangan sampai lupa password saat sign up.


7. Urbanspoon

Traveler pasti menyelipkan kegiatan wisata kuliner saat berlibur. Jika masih belum mengenali makanan khas daerah tujuan, carilah ulasan info kuliner sebanyak-banyaknya lewat Urbanspoon. Secara jelas, Anda akan menemukan tempat makan paling enak di daerah itu sesuai harapan.

Keunggulan: Info lengkap mengenai kuliner bisa Anda dapat di sini mulai dari deskripsi makanan, lokasi hingga harga.
Kekurangan: Aplikasi ini tak menunjukkan jam buka restoran.

8. Foodspotting
Tak ayal lagi, traveler pasti doyan memposting foto makanan lezat yang menggiurkan. Selain Instagram dan Path serta jejaring sosial lain yang khusus memposting gambar, harusnya Anda mendownload aplikasi ini. Foodspotting khusus memposting foto kuliner saja.

Keunggulan: Sesama pengguna aplikasi bisa berbagi foto serta membagi rekomendasi terbaik seputar kuliner.
Kekurangan: Banyak foto yang Anda unggah kemudian dijadikan iklan tanpa seizin pengguna. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY