Aplikasi Ragunan Zoo Diklaim Terbaik di Dunia

0
1318

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Sandy Colondam, pengembang Aplikasi Ragunan Zoo mengklaim aplikasi itu, terbaik di dunia. Meski begitu, Sandy mengaku sempat deg-degan aplikasi tersebut digunakan masyarakat.

“Saya yakinkan ini merupakan aplikasi kebun binatang terbaik sedunia, silakan bandingkan dengan aplikasi kebun binatang dari berbagai belahan dunia lain,” kata Sandy di Ragunan, Jakarta, Sabtu, (30/5).

Dijelaskan, dalam aplikasi ini ada koleksi foto-foto binatang termasuk dengan deskripsinya. Misalnya foto harimau sumatera yang diambil fotografer profesional. Foto itu dilengkapi suara dan deskripsinya secara ilmiah.

Selain itu, lanjut dia, ada fitur fotobox. Jadi foto bisa masuk ke dalam frame Ragunan dengan desain yang menarik. Bisa dishare di Facebook dan Twitter juga. Dalam aplikasi ini ada juga kuis hewan dari yang paling mudah hingga paling susah. Sehingga bisa mengisi waktu luang dengan menyenangkan.

Aplikasi Ragunan Zoo merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang muda lokal. Pengembangan ini didukung oleh Indosat melalui program Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC). Sandy Colondam berhasil lima kali menjadi pemenang kompetisi IWIC adalah kontes inovasi aplikasi wireless.

Aplikasi Ragunan Zoo, ini, berbagai informasi Taman Margasatwa Ragunan yang disajikan secara menarik, mudah, interaktif dan menyenangkan. Informasi yang disajikan antara lain informasi binatang, info jadwal atraksi binatang, peta digital area kebun binatang, games interaktif, serta berbagai fasilitas yang ada di area kebun binatang.

Sebagai aplikasi mobile edutainment Taman Margasatwa Ragunan ini dapat dinikmati melalui ponsel cerdas berbasis Android. Aplikasi ini dengan sangat mudah dapat digunakan oleh pengunjung, terutama anak-anak maupun wisatawan umum lokal dan mancanegara karena terdapat fasilitas dwi-bahasa.

Aplikasi Ragunan Zoo ini sebagai bentuk dukungan kami memberikan fasilitas edutainment secara digital dalam mempelajari ragam fauna yang sangat kaya dan berharap masyarakat semakin tertarik untuk berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan.

Selain itu, aplikasi ini juga untuk mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menciptakan Jakarta sebagai Kota Cerdas atau Smart City di Indonesia, dengan mengoptimalkan peran teknologi informasi dan komunikasi sebagai enabler. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY