Aplikasi Promosi Wisata Samosir Disambut Positif

0
356

SAMOSIR, bisniswisata.co.id: Tak ada cara lain mempromosikan pariwisata, selain melalui media digital. Mengingat, Customers di penjuru dunia sudah mengalami digital lifestyle, sudah bergaya hidup digital. Sekitar 70 persen wisatawan dunia sudah search and share melalui digital. Dan, jangan menggunakan cara konvensional untuk menjaring wisatawan. Ketika customers sudah berubah, maka kita sebagai penyedia jasa juga haru berubah pula, dan langkah perubahan itu sudah dilakukan pariwisata Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Sejak diluncurkan Maret 2016, ternyata aplikasi promosi pariwisata Kabupaten Samosir, melalui e-Promoting Pariwisata Samosir yakni Touch Samosir, mendapat sambutan positif dari ribuan orang sejak diluncurkan pada Maret 2016. “Sedikitnya telah diunduh 8.000 orang dari berbagai belahan daerah di Indonesia,” kata Kepala Dinas Pariwisata Samosir Ombang Siboro di Pangururan, Senin (20/2/2017).

Aplikasi itu berpengaruh secara signifikan dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Samosir yang bergelar “Negeri Indah, Kepingan Surga” setiap tahunnya. Pada tahun 2015 tercatat lebih dari 171.000 orang, dan tahun 2016 bertambah menjadi 190.000 lebih atau meningkat sebesar 8,7 persen.

“Aplikasi yang diunduh secara gratis itu membantu para wisatawan dalam mendapatkan berbagai informasi tentang objek wisata, hotel, restoran, transportasi, kuliner, atraksi, souvenir,” sambungnya seperti dilansir laman Antaranews. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.