Angkasa Pura II Sebar Kusioner Tingkatkan Kepuasan Pengguna Terminal 3

0
301

 Suasana di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Manajemen Angkasa Pura II terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan pada pengguna termina tersebut.

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Manajemen PT Angkasa Pura II (Persero), badan usaha milik negara (BUMN) pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan di terminal terbaru di Soetta tersebut.

“Selama sebulan sejak dibuka Terminal 3, kami targetkan setiap hari ada progres dari sisi pelayanan. Dan memang semakin hari makin bagus,” kata Ituk Herarindri, Director of Airport Services & Facility Angkasa Pura, hari ini (21/9) melalui rilisnya.

Dia mengatakan untuk mengevaluasi sekaligus mengakomodir keinginan penumpang pengguna, salah satu langkah yang akan dilakukan oleh Angkasa Pura adalah dengan menyebar kuesioner terkait dengan pelayanan di Terminal 3.

Dalam waktu dekat, katanya, akan ada sekitar 30 pegawai yang terbagi dalam tiga shift untuk membagikan kuesioner kepada para penumpang di Terminal 3 yang dioperasikan sejak 9 Agustus 2016.

Menurutnya, Terminal 3 sebagai salah satu bagian dari gerbang utama Indonesia terus berupaya meningkatkan pelayanan, sehingga memberi kesan tersendiri. Baik bagi penumpang maupun pengunjung.

“Kami pun terus mengedukasi penumpang terkait dengan pelayanan kami. Dan itu sudah kami lakukan sejak tahun lalu, misalnya melalui media sosial, foto, maupun rilis,” tutur Ituk.

Dia menyatakan kepuasan penumpang pengguna Terminal 3 terus meningkat. Untuk itu pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan ke depannya.

Sebelumnya Agus Pambagio, Pengamat Kebijakan Publik, menilai sejalan dengan pengembangan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pemerintah dan pengelola harus secara terus mengedukasi penumpang yang menggunakan terminal tersebut.

Menurut Agus, edukasi penggunaan sistem pelayanan yang berkembang sangat penting, agar pemahaman publik juga meningkat.

Dia menilai dalam pengoperasian Terminal 3, sebagai bandara internasional terbaru dan termodern di Indonesia, pihak pengelola harus memperhatikan dengan sangat rinci ribuan item yang harus diverifikasi secara cermat, dengan melibatkan peraturan perundang-undangan yang ketat. (bundayoely@gmail.com)

 

LEAVE A REPLY