Aneh, Jakarta Belum Punya Pusat Informasi Wisata

0
853
Tugu Monas, Destinasi Andalan Wisata Jakarta

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: UPAYA promosi tujuan wisata di ibu kota terus digencarkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tujuannya lebih memperkenalkan berbagai tujuan wisata di Jakarta. Namun jangan heran, jika sampai kini Jakarta belum memiliki pusat penyelenggaraan wisata (tour center), sebagai pusat informasi wisatawan ke ibu kota.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat, Deddy Soetardi mengatakan, tour center sangat dibutuhkan suatu kota untuk mempromosikan berbagai agenda wisata. Di tempat tersebut, informasi berbagai kegiatan wisata, penjualan tiket, rental mobil, pesan hotel, informasi transportasi ke daerah wisata dan lainnya dapat diakses wisatawan.

“Sampai sekarang kita belum punya pusat informasi penyelenggaraan wisata, padahal negara lain sudah ada. Di sana bisa kita siapkan semua informasi semua kegiatan wisata, transportasi dan akomodasinya,” ujarnya, Senin (11/5).

Selama ini, kata Deddy, turis mancanegara yang berkunjung ke Jakarta hanya mengandalkan informasi dari internet saja. Padahal, semua informasi tersebut belum tentu benar dan menyulitkan wisatawan. ”Untuk Jakarta Pusat saja kita punya 10 festival, seperti Festival Jalan Jaksa, Festival Pasar Baru, Festival Menteng, dan Festival Monas. Kalau ada tour center kita juga bisa sekalian jualan souvenir khas Kakarta di sana,” katanya.

Diharapkan dalam waktu dekat Pemerintah DKI Jakarta bisa memfasilitasi pembangunan tour center. Sehingga, jumlah wisatawan asing dan domestik yang berkunjung ke Jakarta mengalami grafik yang terus meningkat. (marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY