Andien Hiasi Halaman Utama Koran Jepang

0
90
Andien (Foto: Viva.com)

TOKYO, bisniswisata.co.id: Penyanyi bergenre Jazz, Andien berkesempatan menghibur para penikmat musik dalam 2nd Japan-ASEAN Music Festival di NHK Hall pada Kamis, 4 Oktober 2018. Momen itu diabadikan oleh media koran Jepang dan menjadi headline utama pada koran terbitan 5 Oktober 2018.

Kabar gembira ini disebarkan pihak manajemen Andien melalui rilisan resmi, Kamis (11/10/2018). Andini Aisyah Haryadi, nama panjangnya tampak berpose dengan penyanyi dari negara lain yang mengisi acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut, penyanyi Kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1985 bertemu dengan para penyanyi dari kawasan Asia Tenggara seperti Sarah Geronimo dari Filipina, Siti Nurhaliza dari Malaysia, Taufik Batisah dari Singapura serta Fakhrul Razi dari Brunei Darussalam.

Perhelatan di NHK Hall adalah lokasi pertama gelaran panggung Andien di Jepang. Andien hingga pekan ketiga masih akan menggelar panggung musik di Negeri Sakura tersebut.

Pada 16 dan 18 Oktober mendatang, pelantun Indahnya Dunia dan Belahan Jantungku dijadwalkan menghibur penonton di Amazon Fashion Week Tokyo 2018, pada 21 Oktober dalam acara Yoyogi Festival berlokasi di Yoyogi Park dan dalam acara SUBstore Tokyo.

Generasi muda penyanyi jazz wanita Indonesia ini, memang sejak kecil tertarik musik Jazz. Andien lebih tertarik menyanyikan lagu “Girl from Ipanema” saat masih kecil, dibandingkan dengan lagu-lagu dari Whitney Houston. Memenangkan berbagai kompetisi menyanyi sejak usia 14 tahun di Indonesia dan Shanghai, Andien merilis album pertamanya pada usia 15 tahun, dengan album Bisikan Hati yang diproduseri oleh Elfa Secioria.

Setelah menyeruak dunia musik Indonesia saat itu, ia kembali berkarya bersama Indra Lesmana dan Aksan Sjuman melalui album Kinanti pada tahun 2002. Seiring dengan perjalanan kariernya, penghargaan demi penghargaan diraih. Hingga kemudian Andien bekerja sama dengan Tohpati untuk album Gemintang pada tahun 2005.

Sampai kini, ia telah merilis empat album dan menerima penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 5, 4 Indonesia Video penghargaan dan satu Planet Music Award di Singapura. Selama bertahun-tahun, berkolaborasi dengan berbagai musisi, seperti Jeff Lorber pada Java Jazz Festival (JJF) 2005,

Juga dengan Jepang ansambel vokal Jammin Zeb (JJF 2008), dengan Bob James (ASEAN Jazz Festival 2008 Batam Indonesia), Frank Griffith (JJF 2010), serta dengan legenda piano jazz Indonesia Buby Chen (JJF 2010) dan pelopor Indonesia progressive rock band Discus (JJF 2006). (EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.