AMA 2016, Sting Raih Penghargaan Khusus

0
319

LOS ANGELES, bisniswisata.co.id: Ajang American Music Awards (AMA) 2016 ini, penghargaan Merit Award kembali diadakan setelah terakhir kali diberikan pada tahun 2008. Kini penghargaan tersebut dianugerahkan kepada musikus senior ternama sekaligus mantan vokalis The Police, Sting.

Merit Award memang diberikan kepada insan musik yang telah berkontribusi besar di dunia musik. Penghargaan khusus itu dipersembahkan oleh aktor Robert Downey Jr. sebelum Sting tampil di atas panggung.

Sebelum menerima penghargaan, Sting memainkan lagu-lagunya dalam format medley, yakni “I Can’t Stop Thinking About You,” “Message in a Bottle,” dan “Every Breath You Take.”

Berbicara Robert Downey Jr. dan Sting, aktor tersebut pernah berduet dengan Sting menyanyikan lagu “Every Breath You Take” milik The Police dalam serial televisi Ally McBeal. Sayang saat itu kolaborasi tersebut tidak diulang.

Pria 65 tahun itu lalu memberikan pidato dengan mengaku berhutang kepada warisan musik dari Amerika Serikat. “Ini penting bagi saya untuk mengaku bahwa saya sungguh berhutang banyak ke musik Amerika. Bagaimanapun juga, musik Amerika menyalakan percikan semangat dalam benak saya saat muda. Yakni merasakan pengalaman yang unik dari hal yang mungkin merupakan ekspor terhebat dan paling berpengaruh dari Amerika: Rock and roll,” ujar pria asal Inggris itu.

“Saya berterima kasih lagi atas kehormatan ini. Dan saya janji walaupun saya seorang Englishman in New York (mengacu kepada judul lagu Sting), jiwa musik saya tetap seluruhnya Amerika. Terima kasih,” tambahnya. (*/NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.