Alyssa: Kurang Lengkap Tak Bawa Oleh-Oleh Setelah Berwisata

0
218

Alyssa Soebandono, artis sinetron dan bintang iklan yang dar kecil sudah gemar membeli oleh-oleh.

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Setelag bepergian ke luar kota, baik itu jalan-jalan ke daerah wisata atau sekadar mengunjungi dan bersilaturahim dengan kerabat di kampung, rasanya kurang afdol kalau tidak membawa oleh-oleh sebagai buat tangan bagi keluarga di rumah.

Oleh-oleh sudah menjadi sebuah tradisi bagi keluarga di Indonesia. Bagi mereka yang pergi ke luar kota atau ke luar negeri, ada yang kurang rasanya jika tidak membeli oleh-oleh. Baik itu berupa suvenir, kue, atau makanan.

Seperti yang disampaikan oleh Alyssa Soebandono, artis sinetron dan bintang iklan ini merasa kurang lengkap jika habis berwisata atau bepergian jauh, jika tidak membawa oleh-oleh.

“Semenjak kecil saya sudah biasa membeli oleh-oleh. Seperti kegiatan wajib begitu, apalagi saat mudik ke Malang. Saya ingat, kami kalau mudik lewat darat dan suka berhenti di beberapa kota. Kami selalu membeli oleh-oleh berupa makanan. Itu sesuatu yang menyenangkan hingga sekarang,” ungkap isteri Dude Harlino ini di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dia mengaku senang membeli oleh-oleh yang menjadi khas kota yang disinggahinya. Bisa rawon, bolu, brownies, serabi Solo, bika ambon dari Medan, dan kue-kue lainnya. Selain senang makan kue, Alyssa juga gemar membuat kue.

Ibu dari Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino menuturkan oleh-oleh yang enak rasanya dan menarik bentuknya, bisa jadi tanda cinta kepada orang-orang terdekat sebagai hadiah. Itu akan memberi kesan bagi yang menerima.

Bicara tentang oleh-oleh, Alyssa menyambut baik Unilever Food Solution (UFS) yang menyelenggarakan Kompetisi Blue Band Master Oleh-Oleh. Kompetisi ini menjadi ajang bagi para pelaku bakery dan pastry di seluruh Indonesia, untuk menyalurkan kreativitas dalam menciptakan ragam kreasi oleh-oleh khas nusantara.

Kompetisi ini berlangsung hingga 14 Oktober 2016. Bagi para pelaku industri bakery dan pastry dapat mendaftarkan diri dan kreasi kue andalannya, melalui www.masteroleholeh.com.

Tiga kreasi oleh-oleh terbaik akan dipilih sebagai pemenang utama Blue Band Master Oleh-Oleh, yang dinilai berdasarkan rasa, tampilan, dan keunikan. Pemenang akan diumumkan pada Desember 2016.

Kompetisi ini tentunya akan seru dan menarik. Akan banyak bermunculan kue-kue unik kreasi para pakar bakery dan pastry, tambah Alyssa. (bundayoely@gmail.com)

 

 

LEAVE A REPLY