Alumni Training ESQ Turki Siap Menebar Kebaikan

0
126

Teuku Muammar Rizki Taqwa ( tengah)  saat memberikan kesaksian atas manfaat training.

ISTANBUL, Turki, bisniswisata.co.id: Training ESQ Character Building 1 selama dua hari akhir pekan lalu di ruang serbaguna Konjen RI di Istanbul memberikan pengalaman spiritual dan kesan mendalam bagi pesertanya.

Teuku Muammar Rizki Taqwa yang tengah kuliah  jurusan Bahasa Inggris di Universitas Uludag, Bursa menyatakan rasa syukurnya bisa mengikuti training ESQ  angkatan pertama di Turki ini terutama bagaimana menggunakan kecerdasan yang ada sehingga menjadi pribadi yang lebih baik.

“ESQ merupakan sebuah training yang sangat patut dan layak diikuti oleh seluruh kalangan baik itu pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum lainnya,” kata Muammar hari ini.

Dalam training tersebut peserta diajak untuk berfikir bagaimana menggabungkan tiga kecerdasan yaitu emosional ( EQ), intelektual (IQ)  dan spiritual ( SQ)  agar semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik baik .

“Alhamdulilah kini kami menjadi alumni ESQ Angkatan pertama di Turki. Saya ingin menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan  berterimakasih pada pak William Satriaputra  serta seluruh panitia yang telah sukses mengadakan training perdana di negara dua benua ini  pada tanggal 24-26 Februari 2018 yang lalu di kota Istanbul,” jelasnya.

Pengalamannya dalam dua hari training membuka wawasannya lebih luas. Muammar merasa untuk melihat dunia yang begitu besar ini tidak cukup hanya dengan kedua mata yang kita miliki tapi juga dengan mata hati.

“Kita harus melihat dan mempelajari dunia dan alam semesta ini melalui mata hati agar kita selalu bersyukur kepada Sang Khaliq yang selalu memberikan kita kesempatan untuk mempelajari dan mengenal seluruh ciptaan-Nya,” kata Teuku Muammar Rizki Taqwa.

Dia berharap training ESQ ini dapat kembali terlaksana di bumi Al-Fatih ini dalam waktu dekat ini agar kami bisa berpartisipasi kembali. Juga, bagi teman-teman yang belum hadir di training perdana bisa  hadir pada acara ESQ selanjutnya.

Mardalena menceritakan pengalaman spiritual mengikuti training.

Dasyatnya dampak training juga dirasakan oleh Nyakti Mardalena. Mahasiswi jurusan sosiologi di University of Istanbul ini mengaku sangat merasa bersyukur pada  Allah SWT karena telah diberikan kesempatan mengikuti ESQ Character Building training ini.

“ Ini merupakan pengalaman pertama saya dimana selama 2 hari  merasa hati  bergetar dan terharu tentang seperti apa makna hidup ini sebenarnya,” ungkapnya.

Dia merasa sangat beruntung mendapatkan kesempatan ini karena menjadi tahu bagaimana arti dan makna kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual dan cara mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya juga sangat berterimakasih kepada ESQ team yang telah mengadakan pelatihan di Turki dan terbukti sangat bermanfaat ini. Kini sebagai alumni pertama sebanyak 54 orang di bumi Al-Fatih ini marilah kita menjadi keluarga besar yang selalu menyebarkan kebaikan kepada orang banyak.

Nyakti Mardalena berpesan agar semua alumni ESQ dimanapun berada tidak pernah berhenti melakukan hal-hal yang terbaik buat diri sendiri, keluarga, lingkungan, bangsa dan negara.

“Jadilah orang-orang sukses dimana orang sukses itu adalah orang yang akan selalu bermanfaat bagi orang lain,” tegasnya.

 

LEAVE A REPLY