Alex Noerdin: Pariwisata Sumsel Potensial Dijual

0
196

PALEMBANG, bisniswisata.co.id: Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengatakan, pariwisata daerahnya sangat potensial untuk dijual. Promosi yang gencar mampu meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Apalagi diperkuat dengan memiliki merek atau branding, sangat mendukung kemajuan pariwisata Sumatera Selatan, sehingga pariwisata daerah ini supaya lebih terkenal, lebih diminati wisatawan untuk datang,” ujar Alex Noerdin di Palembang, Selasa (14/2/2017).

Memang, lanjut dia seperti dikutip laman Antaranews, dalam pertemuan dengan PT Markplus Indonesia dibahas mengenai branding pariwisata Sumsel. Pertemuan itu membahas terkait pengembangan dan Brand wisata Sumsel yang akan menjadi bahan dasar promosi pariwisata.

Markplus Indonesia merupakan perusahaan yang dipercaya memprakarsai terkait branding wisata Sumsel dan sudah menyimpulkan bahwa posisi perancangan brand dari wisata Sumsel adalah Light Advanture.

Gubernur mengatakan, banyak yang dapat diangkat dalam mempromosikan wisata daerah sehingga perkembangan Sumsel semakin meningkat. Potensi yang ada tersebut harus dijual dengan kemasan yang lebih menarik, ujar dia.

Direktur Markplus Indonesia Hermawan Kertajaya dalam pertemuan itu mengatakan, pertemuan terkait sosialisasi branding wisata Sumsel. “Selain itu ada beberapa unsur yang dapat dikemas di antaranya kegiatan olahraga dan frstival,” kata dia. (*/ANO)

LEAVE A REPLY