Aksi Teroris Tak Pengaruhi Pariwisata Mataram

0
336
Pantai Kuta Lombok


MATARAM, test.test.bisniswisata.co.id:
AKSI teroris yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu tidak mempengaruhi pariwisata di kota Mataram. Juga menyakinkan kepada wisatawan baik lokal maupun mancanegara bahwa Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), adalah wilayah yang aman dan nyaman.

“Alhamdulillah, informasi dari para pengusaha pariwisata sejauh ini aksi terorisme di luar daerah tidak berdampak di daerah ini khususnya Kota Mataram. Jadi jangan ragu untuk berwisata ke Mataram,” pesan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram H Abdul Latif Nadjib di Mataram, Rabu (20/01/2016).

Menurutnya, salah satu bukti tidak adanya dampak dari aksi teroris itu adalah lancarnya berbagai kegiatan MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition) di setiap hotel termasuk pengusaha pariwisata lainnya. “Sampai saat ini kita belum menerima laporan dari pengusaha pariwisata adanya pembatalan kegiatan dari wisatawan,” sebutnya.

Dengan demikian, para pelaku pariwisata tetap bisa melaksanakan berbagai program kegiatan pariwisatanya dengan lancar, baik itu berupa “tour”, studi banding serta kegiatan kepariwisataan lainnya.

Terkait dengan itu, pihaknya berharap wisatawan lokal maupun mancanegara tidak ragu memilih NTB, khususnya Kota Mataram menjadi daerah tujuan wisatawan termasuk menjadi pusat kegiatan MICE.

Menurutnya, masalah keamanan dan gangguan dimanapun pasti ada, tidak hanya di Indonesia atau di Pulau Lombok, tetapi semua itu kembali ke diri sendiri. Namun penanganan keamanan khusus untuk di Kota Mataram tidak hanya melekat kepada aparat keamanan, melainkan masyarakat juga ikut memberikan andil. “Apalagi, adanya isu dan kejadian-kejadian teroris saat ini, masyarakat tetap ikut berpartisipasi menjaga keamanan. Jika daerah tidak aman, yang rugi juga masyarakat,” katanya. (*/i)

LEAVE A REPLY