Kecelakaan Pesawat, Kunjungan Turis ke Malaysia Sempat Drop

0
609

KUALA LUMPUR, test.test.bisniswisata.co.id: Pemerintah Malaysia melalui Kementerian Pelancongan dan Kebudayaan Malaysia menargetkan terjadinya peningkatan kunjungan wisatawan asing khususnya dari Indonesia. Sebelumnya, kunjungan wisatawan asing pada periode bulan Januari hingga Maret tahun 2015 sempat drop alias turun jika dibandingkan tahun lalu.

“Kita (Malaysia) targetkan kunjungan wisatawan Indonesia sebanyak 3 juta orang pada tahun 2015. Kita sempat turun karena dampak kecelakaan pesawat dan juga banjir,” kata Direktur Komunikasi Korporat Kementerian Pelancongan dan Kebudayaan Malaysia, Azizah Aziz seperti dilansir laman Kompas.com, Jumat (14/08/2015).

Pada tahun lalu, Azizah mengatakan wisatawan asal Indonesia yang mengunjungi Malaysia sebanyak 2.827.533 orang. Sementara data lain menyebutkan, perbandingan jumlah kunjungan wisatawan secara keseluruhan antara Januari-Maret pada tahun 2014 dan 2015 menunjukkan penurunan sebanyak 8,6 persen. “Kita lakukan berbagai promosi untuk datangkan wisatawan Indonesia. Misalnya promosi dengan roadshow, penawaran spesial, dan juga acara-acara menarik lain seperti MotoGP, festival-festival, ” katanya.

Dengan lokasi negara yang berdekatan, Azizah mengaku hal itu menjadi sebuah keuntungan yang didapatkan Malaysia untuk mendatangkan wisatawan dari Indonesia. Keuntungan lain, lanjut dia, adalah harga-harga di Malaysia yang terjangkau dan kemudahan akses. Malaysia memiliki obyek-obyek wisata seperti Taman Rekreasi SunWay Lagoon, The King’s Palace, Tugu Negara, Menara Kembar Petronas, Batu Caves, dan berbagai tempat wisata lain. (*)

LEAVE A REPLY