Airport Tax Bandara Ngurah Rai Naik

0
450

DENPASAR, test.test.bisniswisata.co.id: Di saat pemerintah mengkaji rencana penghapusan airport tax, sebaliknya Bandara Internasional Ngurah Rai Bali rencana menaikkan airport tax. Kenaikan itu akan diberlakukan pada Rabu (17/9/2014) besok. otoritas bandara itu bakal menaikkan tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau Passenger Service Charge atau airport tax.

Kebijakan ini keluar seiring berpindahnya terminal temporary domestik ke terminal domestik yang baru per Rabu (17/9). Airport tax naik menjadi Rp 75.000. Keputusan itu disampaikan General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado.

“Terhitung tanggal 17 September 2014, Tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau Passenger Service Charge akan disesuaikan dari Rp. 40.000 menjadi Rp. 75.000,” tutur Herry seperti dilansir laman Antara, Selasa (16/09/2014).

Herry menerangkan, penyesuaian tarif PJP2U semula akan diberlakukan pada April 2014. Namun penerapannya diundur sampai dengan beroperasinya terminal domestik.

Kenaikan tarif PJP2U tersebut nantinya akan disesuaikan pula dengan pelayanan yang diberikan bandara, baik itu dalam bentuk sarana dan prasarana yang lebih memudahkan penumpang dan pelayanan lainnya.

“Tanggal 16 September, pukul 21.00 Wita, kita sudah close dari terminal domestik yang lama. Besoknya kita sudah melakukan penerbangan pertama di lokasi terminal domestik yang baru,” katanya. ****

LEAVE A REPLY