AirAsia Rangkul Pemerintah Cina Dirikan Maskapai Low Cost Carrier

0
76
AirAsia Bangkok

BEIJING, Bisniswisata.co.id: AirAsia Bhd menjalin kerja sama dengan pemerintah Cina pada Minggu 14 Mei 2017 untuk mendirikan maskapai berbiaya murah (low cost carrier). Perusahaan ini akan berkantor pusat di Zhengzhou Timur. Perdana Menteri Cina Najib Razak hadir saat penandatanganan kerja sama dengan AirAsia.

“AirAsia China adalah perusahaan patungan antara AirAsia, Everbright Group dan Henan Government Working Group,” kata penjelasan maskapai tersebut, seperti dikutip dari 4traders.com, Senin (15/05/2017).

AirAsia China akan berinvestasi untuk pembangunan infrastrukur penerbangan, termasuk terminal LCC di Bandara Zhengzhou. Selain itu maskapai ini juga akan mendirikan sekolah penerbangan untuk melatih pilot, teknisi pesawat dan kru maskapai. “Kami juga akan membangun bengkel perawatan pesawat (MRO),” kata pernyataan maskapai tersebut.

CEO AirAsia Group Tony Fernandes mengatakan selama 16 tahun AirAsia berhasil membangun bisnis di kawasan Asia Pasifik
antara lain di Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, India, dan Jepang. “Pendirian perusahaan patungan di Cina diharapkan bisa semakin memantapkan bisnis kami,” ucapnya.

Saat ini AirAsia dan AirAsia X melayani 15 destinasi penerbangan di Cina. AirAsia Group menjadi maskapai LCC terbesar yang beroperasi di Cina. (*/trd)

LEAVE A REPLY