Air France Selidiki Penumpang Berlibur ke Denmark Mendarat di Yunani

0
258

PARIS, Bisniswisata.co.id: Maskapai penerbangan Air France milik Prancis tengah menyelidiki sebuah insiden langka dalam dunia penerbangan. Pasalnya, seorang penumpang maskapai Air France menaiki pesawat yang salah.

Dikutip dari laman Gulf News, Sabtu (29/7/2018), dugaan sementara mengatakan, penumpang itu memegang boarding pass milik orang lain yang namanya mirip dengan yang bersangkutan.

Anna Maria Bittencourt Marques, seorang perawat asal Porto Alegre, Brasil, berangkat dari Bandara Charles de Gaulle pada Selasa 25 Juli 2017 dengan tujuan Copenhagen untuk berlibur.

Ternyata, wanita berusia 45 tahun kaget karena ia mendarat di bandara Athena, Yunani. Setelah ia memeriksa boarding pass ternyata tiket itu adalah kepunyaan penumpang lain bernama Marie Christine Midavaine, yang ingin berangkat ke Yunani.

“Saya tak sadar jika tiket yang saya pegang adalah kepunyaan orang lain. Saya sedang buru-buru saat itu, jadi tak sempat memeriksa tiket tersebut,” ujar Anna.

Anna melanjutkan, tiketnya sudah diperiksa kedua kali oleh seorang petugas Air France, sebelum masuk pesawat. Tak hanya tiket, petugas bahkan telah memeriksa paspornya.

Keadaan dibuat makin tak karuan setelah Anna tertidur pulas selama berada di pesawat. Setelah mendarat dengan sempurna, Anna mulai curiga ketika melihat banyak huruf-huruf Yunani di sekitar bandara.

Setelah insiden itu, maskapai Air France menerbangkan Anna ke Copenhagen melalui penerbangan penghubung di Luxembourg. Atas insiden ini pula pihak Air France angkat bicara.

“Seorang penumpang tujuan Copenhagen dengan pesawat Air France nomor penerbangan AF1750 pada 25 Juli 2017, telah naik penerbangan yang salah, yaitu tujuan Athena,” ujar pihak Air France.

“Tak lama setelah mendarat di Athena, penumpang atas nama Anna telah kami berangkatkan kembali ke tujuan yang diinginkan, yaitu Copenhagen,” tambahnya.

Maskapai milik Negeri Menara Eiffel itu pun menekankan bahwa tak ada hal membahayakan yang dialami oleh Anna. Pihaknya juga tengah menyelidiki apa yang menyebabkan peristiwa semacam ini bisa terjadi. (*/GNC)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.