Air China Batalkan Penerbangan ke Korut

0
248
Air China (Foto: http://flightsnation.com)

BEIJING, Bisniswisata.co.id: Stasiun televisi nasional Tiongkok, CCTV, menyatakan, maskapai penerbangan nasional Tiongkok, Air China, telah membatalkan sejumlah penerbangan dari Beijing ke ibukota Korea Utara (Korut), Pyongyang, terhitung mulai Jumat (14/4) waktu setempat.

Meski demikian, tidak diketahui alasan yang menyebabkan pembatalan penerbangan tersebut. Selama ini, maskapai Air China melayani rute penerbangan Beijing-Pyongyang, setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

Laporan yang dilansir Reuters menyebutkan, pihak CCTV tidak memberikan sumber untuk laporan berita yang dipublikasikan di website mereka, dan pihak Air China tidak bisa segera dihubungi untuk memberikan komentar.

Maskapai Air China memulai penerbangan reguler antara kedua negara pada tahun 2008. Namun, penerbangan di rute tersebut seringkali dibatalkan karena masalah yang tidak ditentukan.

Tiongkok sendiri merupakan sekutu utama bagi Korut. Meski demikian, Beijing sendiri tidak menyetujui program pengembangan senjata nuklir yang dilakukan oleh Korut.

Setelah Korut melakukan sejumlah uji coba rudal jarak jauh, yang menuai kecaman internasional, Tiongkok mengambil keputusan untuk melarang semua impor batubara dari Korut pada 26 Februari lalu. (*/cct)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.