Afgan Konser di Rumah Sakit

0
210
Afgan (Foto: Bintang.com/Andrian Putra)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Penyanyi Solo Afgan memilih merayakan ulang tahunnya ke-29 dengan cara berbeda. Menggelar mini konser di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018). Afgansyah Reza, nama sesuai KTP mendatangi RSCM Kiara untuk bertemu dengan anak-anak penderita sejumlah penyakit.

Melihat kedatangan pria kelahiran Jakarta 27 Mei 1989, senyum merekah ditunjukkan oleh anak-anak yang sedang menjalani perawatan di sana. Afgan pun menghadiahi mereka dengan empat buah lagu yang dibawakan secara langsung. Lagu tersebut adalah “Terima Kasih Cinta”, “Panah Asmara”, “Kamu yang Ku Tunggu” dan “Ku Menunggu” bersama Rossa.

“Ya saya senang banget bisa ngerayain ulang tahun disini (rumah sakit). Spesial banget bisa ketemu sama pejuang-pejuang kecil, tapi mereka perjuangannya sudah hebat banget dan selalu bersyukur jadi menginspirasi banget buat kita,” kata penyanyi jebolan Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi (2007-2008) dan Monash University Malaysia (2011-2013) s

“Di acara ini saya bisa nyanyi-nyanyi gitaran doang tapi pasiennya happy banget jadi saya cuma memberikan energi yang baik saja,” tutur Afgan seperti dilansir laman Kapanlagi.com

Afgan juga mengatakan, merayakan ulang tahun di rumah sakit disarankan oleh Rossa. Dirinya pun berharap bisa selalu membantu para pasien setiap waktu, bukan karena momen ulang tahun. “Rossa nyaranin saya buat ngadain acara disini. Kebetulan mama saya dokter, jadi teman-temannya mama di sini ya sudah sekalian reunian,” Afgan menuturkan.

Merayakan ulang tahun yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Afgan menjelaskan kali ini sangat terharu melihat banyak anak-anak yang sakit. “Saya sih benar-benar tersentuh dan terharu karena semangat mereka sangat tinggi masih bisa senyum dan ketawa meskipun sudah kemo dan ditusuk (jarum) sana sini. Jadi ini pengalaman dan pelajaran berharga untuk saya bersyukur dan momen ultah ini kan spesial jadi bisa kesini memorable,” Afgan memungkasi. (KLC)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.